Dark/Light Mode

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun

Berterima Kasih RI Dukung Palestina Merdeka

Kamis, 1 Desember 2022 06:42 WIB
Dubes Zuhair Al Shun di Peringatan 34 tahun deklarasi Kemerdekaan Palestina, di Jakarta, Selasa,  29 November 2022.
Dubes Zuhair Al Shun di Peringatan 34 tahun deklarasi Kemerdekaan Palestina, di Jakarta, Selasa, 29 November 2022.

 Sebelumnya 
Kemudian, mantan pemimpin Palestina, mendiang Yasser Arafat mendeklarasikan kemerdekaan negara Palestina pada 1988.

“Karena itu, Hari Solidaritas Internasional Bagi Bangsa Palestina yang dicanangkan PBB pada 1977 memiliki makna besar. Kami ingin menunjukkan bahwa kami hanya ingin mencari perdamaian dan kemerdekaan,” terangnya.

Baca juga : Puteri Indonesia Ajak Generasi Muda Aktualisasikan Pancasila

Hari Solidaritas Internasional Bagi Rakyat Palestina menjadi wadah agar komunitas dunia semakin kuat mendukung tercapainya cita-cita tersebut. Terkait 34 tahun deklarasi kemerdekaan, Zuhair mengatakan, Palestina masih berjuang mewujudkan perdamaian dan kemerdekaan.

Dia menegaskan, Palestina akan terus memperjuangkan hak-hak kemerdekaannya dari penjajahan Israel. Dia juga berterima kasih pada Indonesia atas prinsip solidritas dan peran utama Indonesia dalam memajukan hak-hak masyarakat Palestina yang tidak pernah ada.

Baca juga : Gelar Pertunjukan Seni Dan Budaya Sulsel Di Bucharest

Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Andy Rachmianto menyatakan, Indonesia sangat mendukung kemerdekaan Palestina berdasarkan “Solusi Dua Negara”.

Menurut Andy, hal itu sejalan dengan parameter yang disepakati secara internasional dengan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.