Dark/Light Mode

Pura-pura Mau Melahirkan Demi Kabur Dari Pesawat

Sabtu, 10 Desember 2022 06:25 WIB
Ilustrasi wanita hamil di pesawat. (Foto Ist)
Ilustrasi wanita hamil di pesawat. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi bisa memasuki suatu negara, seorang ibu menjalankan modus pura-pura akan melahirkan.

Peristiwa ini terjadi dalam sebuah penerbangan Pegasus Airline dengan rute Maroko ke Istanbul, Turki. Pesawat ini membawa 228 penumpang.

Dilansir dari News.com.au, ibu hamil ini mendadak minta pertolongan. Dia mengaku kontraksi dan akan segera melahirkan.

Baca juga : Pj Gubernur Papua Barat Minta Bupati Sosialisasikan Kebijakan Otsus Jilid II

Pesawat yang tengah melintas di daratan Eropa ini kemudian meminta pendaratan darurat di Bandara Josep Tarradellas Barcelona-El Prat, Spanyol. Permintaan sang pilot disetujui dan mereka pun mendarat.

Pesawat itu disambut sebuah ambulans dan tiga polisi patroli di landasan pacu. Namun, saat kru pesawat sedang mempersiapkan jalan untuk ibu hamil, sekelompok penumpang langsung bikin ulah.

Ada 27 penumpang dan sang ibu hamil yang diduga imigran, mencoba melarikan diri dari pesawat. Polisi sempat kewalahan.

Baca juga : Pemerintah Bantu UMKM Mendapatkan Akses Permodalan Dari Investor

Dari sekelompok orang itu, 13 penumpang berhasil ditangkap, sisanya berhasil melarikan diri dan jadi buronan. Lima dari penumpang itu dimasukkan kembali ke pesawat dan melanjutkan penerbangan.

Pihak berwenang memproses yang lainnya untuk dikembalikan ke Maroko. Bagaimana nasib si ibu hamil? Wanita itu akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

Kata dokter, ibu ini memang hamil, hanya saja tidak akan melahirkan. Alhasil, sang ibu dan sisa penumpang lainnya akan dideportasi. Kantor Pemerintah Spanyol merahasiakan kewarganegaraan dari penumpang tersebut. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.