Dark/Light Mode

Argentina Juara Piala Dunia

Fernandez Sibuk Balas Twitter Ucapan Selamat

Selasa, 20 Desember 2022 05:55 WIB
Presiden Argentina Alberto Fernandez berfoto dengan keluarganya di rumah, dengan latar belakang acara televisi yang menyiarkan kemenangan tim Argentina dalam Piala Dunia 2022 
Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Foto Twitter)
Presiden Argentina Alberto Fernandez berfoto dengan keluarganya di rumah, dengan latar belakang acara televisi yang menyiarkan kemenangan tim Argentina dalam Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Foto Twitter)

 Sebelumnya 
Sedangkan Putin menelepon Fernandez untuk mengucapkan selamat atas kemenangan timnas Argentina. Seperti dilansir kantor berita Rusia, TASS, kemarin, Juru Bicara Putin, Dmitry Peskov mengungkapkan, percakapan telepon itu dilakukan pada Minggu (18/12) waktu setempat.

“Vladimir Putin baru saja berbi￾cara melalui telepon dengan Presiden Argentina (Alberto) Fernandez dan dengan hangat mengucapkan selamat kepadanya atas kemenangan Argentina dalam Piala Dunia,” kata Peskov dalam pernyataannya.

Tidak dijelaskan lebih lanjut oleh Peskov, apakah Putin dan Fernandez membahas isu lainnya, selain soal kemenangan Argentina dalam Piala Dunia 2022.

Baca juga : Evra Yakin CR7 Pensiun Cepat

Walaupun timnya kalah, Presiden Prancis Emmanuel Macron juga telah mengucapkan selamat kepada Argentina, meski hasil tersebut membuatnya sedih dan kecewa. Namun, ia tetap merasa bangga dengan perjuangan Prancis yang sampai di final.

“Kami pertama-tama sangat sedih, sangat kecewa,” kata Macron seperti dilansir Associated Press, kemarin.

Dia menghibur Kylian Mbappe dan pemain Prancis lainnya di ruang ganti setelah laga final selesai. Macron mengatakan, para pemain timnas Prancis telah membuat negaranya bangga.

Baca juga : Enzo Fernandez, Diburu 3 Klub Elite

“Mereka membuat kami semua sangat bangga, dan gemetar karena kegembiraan,” ujarnya.

Secara khusus, Macron memuji penampilan luar biasa dari Mbappe. Dia menyebut pemain berusia 24 tahun itu sudah memiliki pengalaman langka, karena bisa bermain di dua final Piala Dunia.

“Bravo untuk Argentina, untuk para pemain Argentina dan masyarakatnya,” kata Macron seraya menambahkan,para pemain Prancis akan berparade di Champs-Elysees di Paris meski kalah.****

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.