Dark/Light Mode

Diungkap Dubes Ukraina, Indonesia Seperti Pelangi

Jumat, 23 Desember 2022 06:55 WIB
Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin saat diwawancarai Rakyat Merdeka. (Foto Tangkapan Layar)
Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin saat diwawancarai Rakyat Merdeka. (Foto Tangkapan Layar)

 Sebelumnya 
Dubes yang hobi main bulu tangkis itu mengagumi keindahan Indonesia dalam keberagaman. Menurut Dubes Hamianin, orang di Indonesia sangat ramah dan periang, selalu tersenyum.

“Kadang saya merasa ada yang salah dengan ucapan atau tindakan saya. Mereka kadang tersenyum saat saya tidak mengatakan hal lucu. Jadi, saya suka kepikiran, apa ada yang salah dengan ucapan saya,” ceritanya.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Gelar Lomba Tari Adat

Dubes Hamianin ingin memanfaatkan waktunya di Indonesia untuk berkeliling Nusantara. Hanya saja, kemarin terkendala Covid-19.

“Saya datang ke sini akhir Oktober 2021. Sejauh ini saya hanya mengunjungi Jabar, Jateng, Bali, Lombok serta Gili,” ungkap Dubes yang hobi menari Tango dan olahraga berkuda itu.

Baca juga : Dubes Ukraina: Kami Ini Seperti Lebah, Yang Mengusik Langsung Disengat

Menjelang akhir perbincangan dengan Rakyat Merdeka, Dubes Hamianin menyinggung soal resolusinya di tahun 2023.

“Saya ingin perang segera berakhir, tidak ada lagi orang yang terluka dan tewas. Anak-anak saya bisa sekolah dan kuliah secara normal dan pergi bekerja. Dan mereka bisa dengan mudah mengunjungi saya di sini. Karena sekarang, berpergian sangat sulit,” katanya.

Baca juga : Stop Perang, Dunia Perlu Plan B Dan C

Tentu saja, Dubes Hamianin berharap semua itu segera terkabul. “Saya yakin sesuatu akan terjadi di Ukraina dalam waktu dekat,” tutupnya.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.