Dark/Light Mode

Baru 4 Bulan Bekerja

Digoyang Korupsi, 4 Menteri Jepang Mundur

Kamis, 29 Desember 2022 07:05 WIB
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida. (Foto Bernama)
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida. (Foto Bernama)

 Sebelumnya 
Dikutip CNN, kemarin, Akiba menyatakan tidak pernah me￾langgar undang-undang seperti yang ditudingkan. Ia juga menegaskan, pengunduran dirinya karena tidak ingin merepotkan partai atau menunda debat parlemen karena kehadirannya di kabinet.

Akiba adalah orang keempat yang ditunjuk Kishida sejak Agustus, sebagai upayanya meloloskan Rancangan Un￾dang-Undang (RUU) Anggaran Utama, termasuk pengelu￾aran pertahanan yang besar untuk memperkuat Pasukan Beladiri Jepang.

Baca juga : Innalillahi, Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia

Sebelumnya, Menteri Urusan Dalam Negeri Jepang Minoru Terada juga mengundurkan diri pada akhir November karena skandal pendanaan. Dia diketahui menjadi anggota kabinet ketiga yang mundur dalam waktu kurang dari sebulan.

Sebelumnya lagi, Menteri Kehakiman Jepang Yasuhiro Hanashi dan Menteri Revitalisasi Ekonomi Daishiro Yamagiwa juga mundur dari jabatannya.

Baca juga : Ada Kecelakan Di Tol Layang Japek, Korlantas Terapkan Contra Flow

Jun Azumi, anggota parlemen senior dari oposisi utama Partai Konstitusional Demokrat Jepang mengkritik Kishida karena membuat keputusan yang lambat pada stafnya.

“Empat (pengunduran) terlalu banyak, dan perdana menteri harus bertanggung jawab atas pengangkatan mereka,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.