Dark/Light Mode

Perkuat Hubungan Indonesia-Korsel

FPCI-KF Gelar Indonesia-Korea Journalist Dialogue

Sabtu, 17 Desember 2022 12:12 WIB
Perkuat Hubungan Indonesia-Korsel FPCI-KF Gelar Indonesia-Korea Journalist Dialogue

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, Indonesia dan Korsel akan merayakan perayaan emas hubungan kedua negara, sejak dimulainya hubungan diplomatik pada 17 September 1973.

Baca juga : LPB MUI Inisiasi Masjid Darurat Di Cianjur

Indonesia-Korea Journalist Dialogue digelar persis sebulan, setelah digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di provinsi yang sama, yang puncaknya berlangsung dari 10 hingga 17 November 2022.

Direktur Korea Foundation (KF) Jakarta, Choi Hyunsoo (kanan) bersama jurnalis Rakyat Merdeka/RM.id Muhammad Rusmadi. [Foto: Muhammad Rusmadi/Rakyat Merdeka/RM.id]

Baca juga : Wantimpres Agung Laksono: Semoga Hubungan Indonesia-Malaysia Semakin Baik

Sebagaimana G20 yang dihadiri oleh para kepala negara dari 20 negara delegasi, Dialog Jurnalis ini pun juga dihadiri oleh 20 jurnalis dari Indonesia dan Korsel.

Jurnalis Rakyat Merdeka/RM.id, Muhammad Rusmadi (kanan) dan Cha Keunho (Yonhap News Agency/Korea). [Foto: FPCI]

Baca juga : Puteri Indonesia Ajak Generasi Muda Aktualisasikan Pancasila

Selain turut dihadiri oleh Direktur Korea Foundation (KF) Jakarta, Choi Hyunsoo, delegasi Korsel dihadiri oleh jurnalis dari Busan Ilbo, Yonhap News Agency, Korean Broadcasting System (KBS), Munhwa Broadcasting Corporation (MBC), Christian Broadcasting System News (CBS) dan The Kookje Daily.

Para peserta Indonesia-Korea Journalist Dialogue bersama Ketua dan para staff FPCI. [Foto: FPCI]
Sementara delegasi Indonesia dihadiri oleh para jurnalis dari Kumparan.com, Majalah Tempo, Tempo.co, Medcom.id, Bisnis Indonesia, ANTARA, Rakyat Merdeka & RM.id, Kompas, Tribunnews, CNN Indonesia, IDN Times, SEA Today TV, Liputan6.com dan Republika. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.