Dark/Light Mode

AS-Jerman Siap Kirim Tank Dan Rudal Ke Ukraina

Banyak Senjata Canggih Bikin Perang Cepat Kelar

Jumat, 27 Januari 2023 05:22 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. (Ukrainian Presidential Press Service/EPA-EFE/Shutterstock)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. (Ukrainian Presidential Press Service/EPA-EFE/Shutterstock)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harapan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky agar Barat mengirim rudal jarak jauh dan jet ke negaranya akhirnya terkabulkan. Pasalnya, Barat sudah mau mengirimkan tank canggihnya.

Pada Rabu (25/1), Zelensky menyatakan terima kasihnya kepada Kanselir Jerman Olaf Scholz dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden atas keputusan untuk mengirim tank-tank tempur ke Ukraina sesuai permintaan.

Baca juga : Bapanas Stop Impor Beras Bulan Depan

Namun, Zelensky juga mengatakan Ukraina, butuh lebih banyak senjata, termasuk rudal jarak jauh dan jet.

“Saya telah berbicara dengan Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg hari ini. Kita juga harus membuka pengiriman rudal jarak jauh ke Ukraina. Ini penting. Kita harus memperluas kerja sama dalam artileri,” kata Zelensky dalam pidatonya seperti dilansir kantor berita AFP, kemarin.

Baca juga : TASPEN Siap Tingkatkan Kualitas Layanan Call Center

“Ini mimpi. Dan ini tugas,” imbuhnya seraya mendesak negara-negara Barat mengirim tank-tank dengan cepat dan dalam jumlah yang cukup.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.