Dark/Light Mode

100 Orang Tewas, Didominasi Polisi

Dunia Kutuk Bom Bunuh Diri Di Masjid Pakistan

Kamis, 2 Februari 2023 03:03 WIB
Ramai warga mengantar jenazah polisi yang tewas dalam serangan bom bunuh diri di dalam masjid, di Peshawar, Pakistan, Selasa, 31 Januari 2023. (Foto AP/Muhammad Sajjad)
Ramai warga mengantar jenazah polisi yang tewas dalam serangan bom bunuh diri di dalam masjid, di Peshawar, Pakistan, Selasa, 31 Januari 2023. (Foto AP/Muhammad Sajjad)

 Sebelumnya 
Kementerian Luar Negeri Indonesia turut mengutuk keras aksi bom bunuh diri tersebut. Beruntung, tak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam tragedi tersebut.

“Indonesia mengutuk keras serangan keji teroris yang terjadi di kota Peshawar, yang telah mengakibatkan banyak korban meninggal dunia dan melukai para jemaah,” tulis Kemlu RI, di akun Twitter resminya dikutip, kemarin.

Baca juga : Bom Bunuh Diri Di Masjid Pakistan Tewaskan 59 Orang, 157 Luka

Jumlah korban kemungkinan masih akan terus bertambah. Hal ini karena para petugas masih terus melakukan pencarian para korban di balik puing-puing reruntuhan.

Kemlu RI juga menyampaikan belasungkawa dan duka mendalam bagi para keluarga korban. “Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga yang berduka, dan mendoakan agar korban yang terluka dapat segera pulih,” tulis Kemlu RI lagi.

Baca juga : Jabar Juara Investasi, PKS: Tak Boleh Berpuas Diri, Masih Ada PR Yang Harus Dituntaskan

Mantan Perdana Menteri (PM) Pakistan Imran Khan menyebut, aksi tersebut adalah aksi bom bunuh diri teroris.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.