Dark/Light Mode

100 Orang Tewas, Didominasi Polisi

Dunia Kutuk Bom Bunuh Diri Di Masjid Pakistan

Kamis, 2 Februari 2023 03:03 WIB
Ramai warga mengantar jenazah polisi yang tewas dalam serangan bom bunuh diri di dalam masjid, di Peshawar, Pakistan, Selasa, 31 Januari 2023. (Foto AP/Muhammad Sajjad)
Ramai warga mengantar jenazah polisi yang tewas dalam serangan bom bunuh diri di dalam masjid, di Peshawar, Pakistan, Selasa, 31 Januari 2023. (Foto AP/Muhammad Sajjad)

 Sebelumnya 
Kecaman juga disampaikan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres. Ia mengecam keras aksi bom bunuh diri di Peshawar, terutama karena terjadi di tempat ibadah. Masjid tempat pengeboman itu berada di area dekat markas polisi, intelijen, dan tim kontra-terorisme.

Menurut PM Pakistan Shehbaz Sharif, serangan yang terjadi tak ada hubungannya dengan Islam. Ia juga mengingatkan, teroris ingin menebar ketakutan.

Baca juga : Bom Bunuh Diri Di Masjid Pakistan Tewaskan 59 Orang, 157 Luka

“Para teroris ingin menciptakan ketakutan kepada mereka yang melaksanakan tugas melindungi Pakistan,” ujarnya.

Arab Saudi juga mengutuk aksi bom bunuh diri di masjid Pakistan itu.

Baca juga : Jabar Juara Investasi, PKS: Tak Boleh Berpuas Diri, Masih Ada PR Yang Harus Dituntaskan

“Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menekankan posisi tegas Kerajaan, yang menolak penargetan tempat ibadah dan meneror, serta menumpahkan darah orang yang tidak bersalah,” bunyi pernyataan Kemlu Saudi dikutip Alarabiya, Selasa (31/1).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.