Dark/Light Mode

Dubes Jerman Ina Lepel, Sharing Sambil Ngebakso Bareng Mahasiswa HI

Jumat, 3 Februari 2023 00:14 WIB
Duta Besar Jerman Untuk Indonesia Ina Lepel. (Filoto Ist)
Duta Besar Jerman Untuk Indonesia Ina Lepel. (Filoto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di awal 2023 ini, Duta Besar Jerman untuk Indonesia Ina Lepel berkesempatan berbagi informasi seputar Jerman kepada para mahasiswa jurusan Hubungan Internasional (HI) yang bergabung dalam Komunitas Hubungan Internasional terbesar di Asia Tenggara, Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).

Dalam postingan di akun media sosial Kedutaan Besar Jerman disebutkan, bahwa Dubes Lepel tengah melakukan ‘diplomasi bakso’ bareng mahasiswa HI di Sarinah, Jakarta, Senin (30/1).

Baca juga : Usut Kasus Indosurya, Kejagung Rajin Diskusi Bareng Mahfud

“Saya sangat senang bisa berkumpul dengan mahasiswa hubungan internasional dari berbagai kampus dan para Duta Besar negara-negara sahabat atas undangan @fpcindo,” tulis Dubes Lepel dalam postingannya di Twitter, Rabu (1/2).

Dalam pemaparannya, Dubes Lepel menjelaskan peraturan baru soal kartu peluang atau chancecarte yang baru saja dirilis Pemerintah Jerman. Kartu peluang ini, jelasnya, memberi kesempatan bagi para anak muda untuk mencari peluang kerja di Jerman.

Baca juga : Polda Metro Jaya Bentuk Tim Pencari Fakta Kecelakaan Mahasiswa UI

“Kartu ini memberi kesempatan bagi anak muda untuk mencari pekerjaan, meski belum mendapat tawaran langsung dari perusahaan di Jerman,” terang Dubes yang ngepos di Jakarta, sejak Oktober 2021 itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.