Dark/Light Mode

Tuding Pemerintah Lamban Tangani Korban Gempa

Rakyat Turki Marah, Erdogan Terancam

Sabtu, 11 Februari 2023 01:08 WIB
Tim penyelamat melakukan operasi pencarian di antara reruntuhan bangunan di Adiyaman, Turki pada 9 Februari 2023, tiga hari setelah gempa berkekuatan Magnitudo 7,8 melanda  Turki tenggara. (Foto AFP/Ilyas Akengin)
Tim penyelamat melakukan operasi pencarian di antara reruntuhan bangunan di Adiyaman, Turki pada 9 Februari 2023, tiga hari setelah gempa berkekuatan Magnitudo 7,8 melanda Turki tenggara. (Foto AFP/Ilyas Akengin)

 Sebelumnya 
Kisah pilu juga datang dari Suriah utara.

“Kami menemukan bibi saya, tapi tanpa paman saya,” kata Rania Zaboubi, seorang pengungsi Suriah yang kehilangan delapan anggota keluarganya, dikutip dari AFP.

Baca juga : Tim Medis RI Tangani Korban Patah Tulang

“Situasinya sangat buruk. Dan tidak ada bantuan,” kata warga lainnya, Ibrahim Khalil.

Salah seorang korban gempa­ di Suriah, juga mengungkapkan, anak-anak yang selamat membu­tuh­kan perlengkapan musim dingin dan makanan.

Baca juga : WZWF Serukan Lembaga Zakat Wakaf Sedunia Bantu Korban Gempa Turki dan Suriah

Menurutnya, war­ga tidak dapat tidur karena­ dinginnya cuaca di wilayah ter­sebut. Padahal, ratusan ribu penduduk kehilangan tempat tinggal, di tengah suhu dingin yang menusuk tulang.

Penampungan darurat seperti­ area parkir supermarket, masjid, pinggir jalan atau di tengah reruntuhan, sangat membutuhkan ma­kanan, air, dan pemanas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.