Dark/Light Mode

Dubes Iran Mohammad Azad

Hadiahkan Puisi Di Perayaan Hari Revolusi

Senin, 13 Februari 2023 06:44 WIB
Duta Besar Republik Islam Iran Mohammad Azad (kedua kiri), Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri), mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) dan Wakil Ketua 
MPR Fadel Muhammad (kanan) saat peringatan 
44 tahun kemenangan Revolusi Islam Iran di Hotel Borobudur, 
Jakarta Pusat, Jumat, 10 Februari 2023(Foto Dwi Pambudo/ Rakyat Merdeka)
Duta Besar Republik Islam Iran Mohammad Azad (kedua kiri), Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri), mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) dan Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad (kanan) saat peringatan 44 tahun kemenangan Revolusi Islam Iran di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Februari 2023(Foto Dwi Pambudo/ Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Pemerintahan ke-13 Iran, yang saat ini dipimpin Presiden Ebrahim Raisi, menurut Azad, telah mengadopsi kebijakan luar negeri seimbang, aktif, dan cerdas, yang didasarkan pada tiga prinsip: kebijaksanaan, martabat, dan kemanfaatan.

Baca juga : Koalisi Perubahan Belum Mulus

Karena itu, menurut Dubes Azad, bagi Iran, menciptakan keamanan bukanlah sebuah taktik, melainkan sebuah strategi.

Baca juga : Dampingi Luhut Temui Presiden Kenya

Hubungan Indonesia dengan Iran, menurut Master Manajemen Politik itu, telah terjalin sejak ribuan tahun lalu. Hubungan tersebut terjalin dalam berbagai area, didasari sikap saling menghormati, prinsip bebas dari kolonialisme, dan dengan berbagi nilai-nilai komersial, politik, dan budaya.

Baca juga : Dubes RI Untuk Kazakhstan Manfaatkan Teknologi Digital, Sukseskan Diplomasi

Hadir dalam acara tersebut antara lain mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta pengusaha dan Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.