Dark/Light Mode

Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Lee Sang Deok

Ganjar Pranowo Mirip Artis K-Pop

Rabu, 15 Februari 2023 23:26 WIB
Dubes Lee Sang Deok (kiri) bersama Ganjar Pranowo di Rumah 
Dinas Gubernur Jawa Tengah, Selasa (14/2). (Dok Humas Jateng)
Dubes Lee Sang Deok (kiri) bersama Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Selasa (14/2). (Dok Humas Jateng)

 Sebelumnya 
Dubes Lee mengatakan, Indonesia, khususnya di Jateng saat ini menjadi primadona investasi karena banyak faktor. Yakni, upah bersaing, banyak tenaga kerja dan terdapat kawasan industri.

Selain itu, Pekerja Migran Indonesia (PMI) berkontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi Korsel. “Ini jadi momentum penting untuk meningkatkan kerja sama berdasarkan hubungan yang saling melengkapi, dan peranan Bapak Gubernur ini penting,” katanya, seraya mengundang Ganjar ke Korsel tahun ini.

Baca juga : HNW Apresiasi Peran NU Untuk Indonesia Dan Dunia

Lebih lanjut, Lee mengatakan, Jateng punya Sister Province Chungcheongbuk-do. Di daerah itu sangat menggeliat smart farming, sampai secondary batery, termasuk pembangunan pabrik LG solution juga.

Pada kesempatan itu, Dubes Lee meminta dukungan Gubernur Ganjar pada pengembangan salah satu pabrik Korsel yang ada di Kawasan Industri Terpadu Batang, yakni KCC Glass.

Baca juga : Indonesia Mau Gelar Dialog Dan Bagi Cara Hadapi Krisis

“Saat ini sudah 50 persen. Kami harapkan dukungan dari Pak Gubernur agar bisa berjalan dengan baik, dan melanjutkan pembangunan pabrik berikutnya,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.