Dark/Light Mode

Pecahkan Rekor, Wanita AS Lari 160 Km Selama 12 Jam

Sabtu, 25 Februari 2023 07:30 WIB
Camille Herron tersenyum penuh kemenangan. (Foto Camille Herron)
Camille Herron tersenyum penuh kemenangan. (Foto Camille Herron)

RM.id  Rakyat Merdeka - Camille Herron memecahkan rekor lari jarak jauh sekitar 160 kilometer (km). Dia memecahkan rekor atas namanya sendiri, dengan mencatatkan waktu sekitar 12 jam, 41 menit dan 11 detik.

Baca juga : Hanura Siap Balik Ke Senayan

Wanita asal Oklahoma, Amerika Serikat (AS) itu memecahkan rekor dalam kejuaraan USATF 100 Mile Road Championships di Henderson, Negara Bagian Nevada, AS. Herron berhasil lebih cepat sekitar 1 menit dari rekor sebelumnya yang dia buat sendiri.

Baca juga : Buka Pendaftaran Caleg, Hanura Pede Lolos Ke Senayan

Pada 2021, dia sebenarnya telah berupaya memecahkan rekornya sendiri. Namun, pencapaian itu tidak diakui. Dilansir United Press International, kemarin, pencatatan itu dibatalkan karena ada kesalahan pengukuran jarak. Saat itu jarak yang dilintasinya kurang 218 meter untuk mencapai total jarak seharusnya 160 km.

Baca juga : Jalan Kaki 1.200 Km Demi Lamar Kekasih

Sebelumnya, Herron juga memegang Rekor Dunia Guinness untuk maraton tercepat dengan kostum pahlawan super. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.