Dark/Light Mode

Dubes Korsel Lee Sang Deok

Dapuk Ashanty Jadi Duta Persahabatan Indonesia-Korsel

Rabu, 19 April 2023 06:38 WIB
Dubes Lee Sang Deok bersama Ashanty di Kediamannya, Jakarta, Jumat (14/4). (Facebook Kedubes Korsel)
Dubes Lee Sang Deok bersama Ashanty di Kediamannya, Jakarta, Jumat (14/4). (Facebook Kedubes Korsel)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Korea Selatan (Korsel) di Jakarta menunjuk penyanyi Indonesia, Ashanty sebagai duta kehormatan untuk memperingati 50 tahun hubungan persahabatan Seoul­-Jakarta. Upacara penobatan dilakukan di kediaman Duta Besar Korsel untuk Indonesia Lee Sang Deok, Jakarta, Jumat (14/4).

“Saya harap Ashanty dan keluarga, yang sangat berpengaruh di sosial media, dapat berkontribusi dalam mendorong pemahaman dan ketertarikan masyarakat kedua negara,” ujar Dubes Lee, dikutip Facebook Kedubes Korsel, kemarin.

Baca juga : Tunjuk Bintang K-Pop Jadi Duta Promosi

Penunjukan Ashanty dilakukan usai didapuknya bintang K-Pop, Choi Siwon sebagai Duta Promosi Budaya oleh Kementerian Luar Negeri Korsel dan Kedubes Indonesia di Seoul.

Ashanty mengaku senang dengan penunjukannya ini. “Terima kasih atas kepercayaan Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia, telah menobatkan saya sebagai Duta Kehormatan mewakili Indonesia untuk memperingati 50 Tahun Persahabatan Indonesia­ Korea,” tulis Ashanty di Instagramnya, Sabtu (15/4).

Baca juga : Ajinomoto Kenalkan Mayumi Saus Salad Buah Pertama di Indonesia

Dubes Lee berpesan kepada Ashanty, agar dapat menjadi jembatan antara masyarakat Korsel­-Indonesia untuk meningkatkan kepercayaan dan persahabatan dua negara tersebut.

Ashanty mengaku menyukai berbagai budaya Negeri Ginseng tersebut. Selain itu, penyanyi sekaligus pengusaha ini bahkan sudah menjalin kerja sama yang baik, khususnya dalam bidang bisnis kecantikan dengan koleganya di Korsel.

Baca juga : Gus Halim: Revisi UU Desa Bukan Semata-mata Masa Jabatan Kades

Dengan gelar barunya ini, Ashanty berharap ilmunya sebagai lulusan Hubungan Internasional saat kuliah dulu dapat diterapkan untuk lebih mengeratkan hubungan Indonesia-­Korsel.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.