Dark/Light Mode

Curi Buaya Raksasa Pake Truk Pick Up

Jumat, 28 April 2023 07:38 WIB
Buaya yang dicuri dari sebuah peternakan di  Hartbeesfontein, Provinsi North West, Afrika Selatan. (Foto: Net)
Buaya yang dicuri dari sebuah peternakan di Hartbeesfontein, Provinsi North West, Afrika Selatan. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga pria ditangkap karena kedapatan mencuri seekor buaya sepanjang 2,5 meter di sebuah penangkaran. Insiden itu mengejutkan. Pasalnya, buaya yang dicuri berukuran lumayan besar yang disebut buaya Nil.

Pencurian itu terjadi di sebuah peternakan di Hartbeesfontein, Provinsi North West, Afrika Selatan, awal pekan ini. Polisi menyebut, ketiga pria itu menggunakan truk pick-up untuk mengambil hewan buas tersebut.

Baca juga : Irish Bella, Suami Keciduk Pake Narkoba

Untungnya, aksi pencurian berhasil terungkap, setelah petugas menemukan buaya itu diikat dengan tali dan kawat di sebuah rumah pertanian yang ditinggalkan. Selain itu, polisi juga menemukan truk pick up yang dipakai untuk mengangkut buaya.

“Para pencuri menutupinya dengan cabang pohon untuk menyembunyikannya,” pernyataan kepolisian setempat, dikutip dari Toronto Sun, kemarin.

Baca juga : Seni Budaya Rusia-Indonesia Dipamerkan Di Museum Torzhok

Para pencuri akhirnya berhasil ditangkap, dan sedang menunggu diadili. Namun, aksi pencurian itu masih menyisakan tanya bagi kepolisian. Bagaimana para pencuri itu berhasil mengeluarkan buaya besar dari peternakan dengan pagar yang kuat.

“Bagaimana mereka mengeluarkannya. Itu sama sekali bukan bayi buaya,” kata Juru Bicara Polisi, Kolonel Adele Myburgh, heran. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.