Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Swedia Kamapradipta Isnomo

Kasih Wejangan Ke Mahasiswa Di Acara Gathering

Rabu, 17 Mei 2023 08:34 WIB
Duta Besar Indonesia Untuk Swedia Kamapradipta Isnomo
Duta Besar Indonesia Untuk Swedia Kamapradipta Isnomo

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Swedia, Kamapradipta Isnomo memberikan wejangan kepada pelajar dalam acara Spring Garhering Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Malmo, Sabtu (13/5). 

Dia menekankan, pentingnya membangun networking selama menimba ilmu di negeri orang. 

Baca juga : Serahkan Lukisan SBY Dan Dipo Alam Ke Istri Abe

Menurut Dubes Kama, demikian sapaan akrabnya, berjejaring atau networking adalah hal yang penting sebagai pondasi untuk kepentingan masa depan. 

“Saya harap kalian semua bisa membangun jejaring pertemanan yang membawa manfaat. Kalian juga diplomat penyambung persahabatan Indonesia dengan Swedia,” ujar Dubes Kamapradipta dalam siaran pers KBRI Stockholm, Senin (15/5). 

Baca juga : Hadiri Wisuda Mahasiswa Tuli Asal Indonesia

Acara gathering para pelajar Indonesia di Swedia ini tidak sekadar untuk temu kangen dan pengobat rindu Tanah Air. Tapi sebagai momen untuk memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia kepada para tamu, yakni mahasiswa Swedia dan mahasiswa dari sejumlah negara sahabat. Kebudayaan yang ditampilkan dalam acara ini yakni tarian tradisional khas Papua dan Sumatera Barat yang dibawakan Bagusforeningen. 

Acara ini juga diramaikan kuis tebak lagu Indonesia dan cerdas cermat pengetahuan umum budaya Indonesia. Bagusforeningen adalah organisasi nirlaba yang mempromosikan Indonesia dan meningkatkan pemahaman antara Swedia dan Indonesia. 

Baca juga : Rayakan Bintang Jasa Untuk Menteri ESDM

Peserta yang hadir dalam acara ini diminta untuk memakai baju batik atau pakaian tradisional. Hidangan makanan nasi padang dan onde-onde sebagai makanan penutup, melengkapi acara silaturahmi tersebut. 

Spring Gathering ditutup dengan menari sambil diiringi lagu Gemu Fa Mi Re dan Nusa Tenggara Timur. Spring Gathering dihadiri 79 peserta dari berbagai wilayah di Swedia, termasuk mahasiswa dari negara tetangga, Denmark.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.