Dark/Light Mode

Dubes Prancis Untuk Indonesia Fabien Penone Dalami Potensi Kerja Sama Ekonomi Di Kota Pahlawan

Kamis, 20 Juli 2023 07:25 WIB
Dubes Fabien Penone kiri berbincang dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya, Selasa 18/7. Foto: (Dok. Pemprov. Jatim)
Dubes Fabien Penone kiri berbincang dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya, Selasa 18/7. Foto: (Dok. Pemprov. Jatim)

 Sebelumnya 
Penone menyampaikan, kolaborasi bidang riset sains, sosial humaniora dan kesehatan juga menjadi salah satu kerja sama yang sangat menjanjikan antara Unair dengan Prancis.

Salah satu bentuk kerja sama yang akan segera ber langsung adalah program bertajuk Photography and New Media Education for Youth Empowerment yang berlangsung pada 2-15 September nanti.

Baca juga : Sri Mulyani Perkuat Kerja Sama Bilateral

Program tersebut merupakan kerja sama antara Wisma Jerman dengan IFI Surabaya. Dalam program ini, Unair melalui World University Association for Community Development (WUACD). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unair berkesempatan menjadi penye lenggara utama.

“Lewat kerja sama dalam bidang pendidikan, akan ada delegasi dari Indonesia yang belajar ke Prancis. Begitu juga sebaliknya. apalagi sekarang ini ada 60 mahasiswa dari Prancis yang kuliah di ITS,” ujar Eri.

Baca juga : Dubes Turki Untuk Indonesia Talip Kucukcan Imbau RI Waspadai Gerakan FETO

Bahkan dalam waktu dekat, 60 mahasiswa dari Prancis itu akan diundang dalam penutupan Surabaya Cross Culture di Surabaya. Setelah itu, mereka juga akan diajak untuk melihat langsung tempat-tempat wisata heritage dan wisata lainnya di Surabaya.

Menurut dia, hal ini penting, karena orangorang Prancis sangat menyukai tempat-tempat bersejarah itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.