Dark/Light Mode

Bersama Wakil Ketua dan Anggota BKSAP DPR, Dubes Al Busyra Tanam Pohon di KBRI Addis Ababa

Minggu, 15 September 2019 19:46 WIB
Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur (tengah) menanam pohon bersama Wakil Ketua BKSAP Dr Surahman Hidayat (kanan) dan Anggota BKSAP Zairina di KBRI Addis Ababa, Ethiopia, Minggu (15/9). (Foto: KBRI Addis Ababa)
Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur (tengah) menanam pohon bersama Wakil Ketua BKSAP Dr Surahman Hidayat (kanan) dan Anggota BKSAP Zairina di KBRI Addis Ababa, Ethiopia, Minggu (15/9). (Foto: KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR, Dr Surahman Hidayat dan anggota BKSAP Zairina menanam masing-masing satu pohon cemara di Indonesia Garden, Kedutaan Besar RI di Addis Ababa, Minggu pagi (15/9).

Anggota BKSAP lainnya yang juga akan melakukan kunjungan dinas ke Ethiopia, Teuku Taufiqulhadi juga akan menanam pohon di lokasi yang sama, Senin (15/9) besok. Mengingat ia baru tiba di Addis Ababa pada Senin (15/9).

Baca juga : Dubes Al Busyra Basnur Hadiri Perayaan Tahun Baru Ethiopia di Addis Ababa

"Penanaman pohon tersebut sangat penting artinya bagi hubungan Indonesia dengan Ethiopia, karena pohon merupakan salah satu simbol dan energi persahabatan yang erat dan kuat bagi kedua negara. Apalagi, sejak Juni sampai September 2019, pemerintah Ethiopia mencanangkan program empat miliar pohon di seluruh negeri,” kata Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur.

“Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi juga menggalakkan penanaman pohon sebanyak-banyaknya, dalam rangka memelihara dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Acara tanam pohon oleh anggota parlemen Indonesia itu sekaligus menjadi contoh. Tidak hanya bagi rakyat Indonesia dan Ethiopia, tetapi juga bagi berbagai bangsa di dunia. Karena lingkungan hidup adalah salah satu isu prioritas,” tambahnya.

Baca juga : Anggota DPR Tak Perlu Diberi Uang Pensiun

Delegasi teknis BKSAP berada di Ethiopia dalam rangka meningkatkan hubungan Indonesia-Ethiopia, khususnya kerja sama antar parlemen kedua negara. Sejumlah agenda penting telah dirancang. Antara lain, pertemuan dengan Ketua Parlemen Ethiopia dan Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Parlemen, serta beberapa lembaga penting lain. Baik pemerintah maupun non-pemerintah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.