Dark/Light Mode

Nasib Justin Trudeau Mirip Ayahnya, Pierre Trudeau, Bercerai Saat Menjabat PM

Kamis, 3 Agustus 2023 14:38 WIB
PM Kanada Justin Trudeau, telah bercerai dari istrinya Sophie Gregoire. (Foto: Getty Images)
PM Kanada Justin Trudeau, telah bercerai dari istrinya Sophie Gregoire. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau (51) akhirnya memutuskan bercerai dari istrinya, mantan jurnalis hiburan Sophie Gregoire, setelah 18 tahun berumah tangga. Pria kelahiran 25 Desember 1971 itu, seperti mengulangi nasib ayahnya, Pierre Trudeau. Bercerai saat menduduki kursi perdana menteri. 

Pierre Trudeau yang merupakan PM ke-15 Kanada, bercerai dari istrinya: Margaret Sinclair pada tahun 1977. Pernikahan Pierre-Margaret yang dikaruniai empat anak, hanya bertahan 13 tahun. Ketika itu, Justin Trudeau belum genap 6 tahun. 

"Setelah melalui banyak percakapan yang berat dan bermakna, kami sepakat berpisah," kata Trudeau dan Sophie dalam pernyataan bersama via Instagram, Rabu (2/8). Pernyataan tersebut diposting di akun keduanya. 

Baca juga : Panen Tebu Perdana, Perhutani Bidik Swasembada Gula 2025

Kabar yang disampaikan sepekan setelah Trudeau melakukan perombakan kabinet besar-besaran, untuk mendongkrak reputasi Partai Liberal, jelas mengagetkan.

Maklum, sejak menjabat Perdana Menteri ke-23 Kanada pada tahun 2015, Trudeau selalu menekankan pentingnya keluarga dalam kehidupan.

Justin dan Sophie, yang dijuluki The Hottest First Lady in the World oleh The New York Times, bahkan kerap terlihat mesra di berbagai kesempatan. Tapi, itulah kenyataannya.

Baca juga : Pilihan Hunian Milenial, Nyaman Serta Berinterior Mewah Dan Sehat

Meski tak lagi berstatus suami istri, Justin dan Sophie bertekad memberikan yang terbaik untuk ketiga buah hati mereka: Xavier James yang akan berusia 16 tahun pada 18 Oktober mendatang, Ella-Grace (14), dan Hadrien (9).

Perjanjian hukum yang menjadi komitmen membesarkan anak dengan baik, juga telah ditandatangani Justin dan Sophie. Jika tak ada aral melintang, pekan depan, Justin akan mengajak mantan istri dan ketiga anaknya plesiran. 

Menurut laporan Reuters, setelah bercerai, Sophie akan pindah ke di Ottawa. Namun, dia berencana menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak di Rideau Cottage, kediaman resmi perdana menteri, untuk memastikan mereka mendapatkan pendidikan dan pengasuhan yang baik.

Baca juga : Ribuan Santri Banten Berdoa Supaya Ganjar Jadi Presiden

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.