Dark/Light Mode

Para Dubes Ucapin Selamat Kemerdekaan RI

Semoga Indonesia Jadi Negara Yang Makin Kuat

Jumat, 18 Agustus 2023 04:26 WIB
Meriahnya suasana perayaan HUT Kemerdekaan ke-78 Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2022. (Foto Twitter/Joko Widodo)
Meriahnya suasana perayaan HUT Kemerdekaan ke-78 Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2022. (Foto Twitter/Joko Widodo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemeriahan Hari Kemerdekaan Indonesia tidak hanya dirasakan rakyat di Tanah Air. Para duta besar negara sahabat juga ikut antusias menyambut hari baik ini dan menyampaikan selamat.

Salah satunya, Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns. Dia menyampaikan ucapan selamat pada seluruh rakyat Indonesia via akun Instagram-nya, Kamis (17/8).

Dalam postingannya, Dubes Grijns mendukung tema Hari Kemerdekaan RI tahun ini. “Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mendukung tema Hari Kemerdekaan RI, “Terus Melaju untuk Indonesia Maju’,” tulisnya.

Baca juga : Wapres Maruf Amin: Sudah Saatnya Indonesia Wujudkan Visi Besar

Dia menegaskan, Belanda siap melanjutkan kerja sama dengan Indonesia di berbagai isu, seperti perubahan iklim, water management, pendidikan, hak asasi manusia (HAM), pertanian berkelanjutan, seni dan budaya.

“Semoga semangat kemerdekaan terus sejahtera dan sukses,” imbuhnya.

Dubes Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi juga ikut menyampaikan ucapan di akun Instagram. Dia mendoakan agar kerja sama Tokyo-Jakarta makin langgeng di hari besar ini.

Baca juga : Resmikan Restoran Indonesia Di DMV, Dubes Rosan: Kuliner Kita Makin Mendunia

“Saya dan seluruh staf Kedutaan Besar Jepang di Indonesia mengucapkan selamat kepada teman-teman Indonesia kami. Semoga kerja sama baik kita yang telah terjalin selama ini dapat semakin bermanfaat bagi kedua negara dan juga dunia,” tulisnya.

Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva juga tidak ketinggalan. Di akun Twitter-nya kemarin, Dubes Vorobieva mendoakan Indonesia agar menjadi negara yang makin kuat.

“Saya mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Semoga persahabatan antara kedua negara kita semakin kuat terus, sesuai petuah-petuah Presiden Indonesia pertama Soekarno. Dirgahayu Republik Indonesia!” cuitnya.

Baca juga : Biden Sampaikan Selamat Merayakan Hari Kemerdekaan RI Kepada Jokowi

Dubes AS untuk Indonesia Sung Y Kim juga mengucapkan selamat atas HUT ke-78 RI yang jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2023.

“Atas nama tim kami di Kedutaan Besar AS di Jakarta, Konsulat AS di Surabaya dan Medan, dan Konsuler AS di Bali, saya berbahagia menyampaikan salam hangat kami pada momen Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78,” ujarnya dalam video yang diunggah di akun Twitter resmi @USAmbIndonesia.

“Saya salut dengan kemajuan Indonesia, terutama tahun ini, saat Indonesia bertindak sebagai Ketua ASEAN, menunjukkan lagi dedikasinya menuju perdamaian, stabilitas dan kemakmuran di wilayah,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.