Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Finlandia Ratu Silvy Gayatri

Bikin Lomba Makan Kerupuk Untuk Bule Finlandia

Kamis, 24 Agustus 2023 22:45 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Finlandia Ratu Silvy Gayatri (kanan) memotong tumpeng sebagai simbol dimulainya Indonesia Day di Pusat Kebudayaan Laikunlava, Kota Tampere, Finlandia, Minggu, 28 Agustus 2023. (KBRI Helsinki)
Duta Besar Indonesia untuk Finlandia Ratu Silvy Gayatri (kanan) memotong tumpeng sebagai simbol dimulainya Indonesia Day di Pusat Kebudayaan Laikunlava, Kota Tampere, Finlandia, Minggu, 28 Agustus 2023. (KBRI Helsinki)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 masih bisa dirasakan di Finlandia. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Helsinki bersama masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Tampereen Suomi-Indonesia Yhdistys ry (TSIY) atau Asosiasi Finlandia-Indonesia Tampere mengadakan acara Indonesia Day, Minggu (20/8).

Berbagai acara khas 17-an diadakan di Pusat Kebudayaan Laikunlava, Kota Tampere, Finlandia. Mulai dari lomba makan kerupuk untuk para bule, hingga pertunjukan seni budaya Negeri Merah Putih ini.

Baca juga : Sambut Rencana Kunjungan Partai Komeito Ke Indonesia

Sebagai pembuka, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Finlandia Ratu Silvy Gayatri, melakukan acara potong tumpeng, sebagai simbol dimulainya rangkaian acara.

“Senang sekali melihat antusiame masyarakat Indonesia di Finlandia yang ingin mengadakan acara ini,” ujar Dubes Silvy, dikutip dari keterangan tertulisnya, kemarin.

Baca juga : Ganjar Siap ‘Lari Marathon’ Lanjutkan Kerja Besar Jokowi

Dia pun berterima kasih pada masyarakat Indonesia di Tampere, yang aktif menginisiasi kegiatan ini dengan melibatkan partisipasi masyarakat lokal. Hal ini bertujuan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang Indonesia.

Di lokasi acara, terdapat stan yang menjual berbagai makanan khas Indonesia. Beberapa di antaranya adalah nasi goreng kambing, nasi Padang, mie goreng, sate ayam, iga bakar, sate Padang, bakso, serta berbagai jenis gorengan dan cemilan. Di area yang sama, ada juga Waroeng Kopi yang menawarkan kopi asli Indonesia dalam berbagai varian, seperti Americano, Cappuccino, Latte, dan lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.