Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Finlandia Ratu Silvy Gayatri

Bikin Lomba Makan Kerupuk Untuk Bule Finlandia

Kamis, 24 Agustus 2023 22:45 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Finlandia Ratu Silvy Gayatri (kanan) memotong tumpeng sebagai simbol dimulainya Indonesia Day di Pusat Kebudayaan Laikunlava, Kota Tampere, Finlandia, Minggu, 28 Agustus 2023. (KBRI Helsinki)
Duta Besar Indonesia untuk Finlandia Ratu Silvy Gayatri (kanan) memotong tumpeng sebagai simbol dimulainya Indonesia Day di Pusat Kebudayaan Laikunlava, Kota Tampere, Finlandia, Minggu, 28 Agustus 2023. (KBRI Helsinki)

 Sebelumnya 
Tenda KBRI Helsinki juga ikut meramaikan acara Indonesia Day dengan memberikan berbagai informasi terkait Indonesia kepada masyarakat setempat. Acara yang diadakan di ruang publik ini berhasil menarik perhatian masyarakat Tampere, yang berkumpul untuk menikmati pertunjukan seni budaya khas Indonesia, tarian tradisional, dan lagu-lagu Indonesia.

Kegiatan yang paling menarik perhatian pengunjung adalah lomba makan kerupuk. Lomba khas di perayaan Agustusan ini diadakan di panggung utama. Uniknya, warga lokal didorong ikut mencoba lomba ini. Alhasil, setelah beberapa kali mencoba, makin banyak bule Finlandia yang ingin mencoba lomba makan kerupuk.

Baca juga : Sambut Rencana Kunjungan Partai Komeito Ke Indonesia

Para peserta berjuang memakan kerupuk yang tergantung di atas kepala sambil tangan mereka terikat di belakang punggung.

“Mereka penasaran dengan lomba makan kerupuk. Karena ini khas sekali di Indonesia. Tidak semudah kelihatannya,” ujar Dubes Silvy.

Baca juga : Ganjar Siap ‘Lari Marathon’ Lanjutkan Kerja Besar Jokowi

Selain lomba makan kerupuk, ada juga lomba membawa kelereng yang diikuti pengunjung dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Dalam suasana meriah Indonesia Day, Tim Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Helsinki turut mensosialisasikan tentang Pemilu 2024 kepada masyarakat Indonesia yang berada di Tampere. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.