Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Austria

Suguhkan Aksi Kolintang Sebagai Penutup HUT RI

Rabu, 30 Agustus 2023 07:25 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Austria Damos Dumoli Agusman (ketiga kanan) bersama para pendukung acara Pesta Rakyat di KBRI Wina, Sabtu, 26 Agustus 2023. (Foto KBRI Wina)
Duta Besar Indonesia untuk Austria Damos Dumoli Agusman (ketiga kanan) bersama para pendukung acara Pesta Rakyat di KBRI Wina, Sabtu, 26 Agustus 2023. (Foto KBRI Wina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana meriah terasa di halaman Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Wina, Austria, Sabtu (26/8). KBRI Wina tengah mengadakan Pesta Rakyat sebagai acara penutupan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

Bendera Merah Putih berbagai ukuran menghiasi gedung serta pagar KBRI Wina. Para tamu berdatangan sejak pukul 10.00. Area Pesta Rakyat terus ramai hingga pukul 17.30.

Baca juga : BP2MI: Lepas Pekerja Migran di Hotel Berbintang, Sebagai Penghormatan Negara

Tidak kurang dari 1.000 tamu berdatangan, demi melihat dan merasakan kegembiraan di acara ini. Mereka dari kalangan WNI dan diaspora dari kota Wina hingga kota Tirol, di ujung barat Austria. Begitu juga dengan ratusan warga Austria dari kalangan Indonesianis, perwakilan parlemen kota Wina, sampai para duta besar dan diplomat negara-negara sahabat juga hadir.

Dalam sambutannya, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Austria Damos Dumoli Agusman menyampaikan puji syukur atas Kemerdekaan Indonesia.

Baca juga : Peringati HUT RI Bareng Pekerja Migran

“Hari ini WNI dan diaspora berkumpul tidak saja memperingati HUT RI tetapi juga saling bersilaturahmi. Apalagi tahun depan kita akan merayakan pesta demokrasi,” ujar Dubes Damos, dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/8).

Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia turut memeriahkan Pesta Rakyat, menghadirkan Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari beserta grup kolaborasi Kolintang Ensembel Ferdinand Soputan sebagai bintang tamu di area Panggung Gembira.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.