Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Austria

Suguhkan Aksi Kolintang Sebagai Penutup HUT RI

Rabu, 30 Agustus 2023 07:25 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Austria Damos Dumoli Agusman (ketiga kanan) bersama para pendukung acara Pesta Rakyat di KBRI Wina, Sabtu, 26 Agustus 2023. (Foto KBRI Wina)
Duta Besar Indonesia untuk Austria Damos Dumoli Agusman (ketiga kanan) bersama para pendukung acara Pesta Rakyat di KBRI Wina, Sabtu, 26 Agustus 2023. (Foto KBRI Wina)

 Sebelumnya 
Aksi Pinkan dan Kolintang Ensembel itu sekaligus untuk mempromosikan alat musik kolintang Minahasa yang kini dalam proses menuju pengakuan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sebagai warisan budaya tak benda dari Indonesia.

Pertunjukan band dari KBRI Wina juga memeriahkan acara ini, bersama dengan pencak silat, serta tarian dan nyanyian dari daerah. Pesta Rakyat tahun ini dilengkapi dengan Artisan Corner yang menampilkan produk kerajinan dan seni Indonesia seperti baju dan kain batik, pakaian kebaya, pernak pernik perhiasan, hingga hiasan topeng dan wayang.

Baca juga : BP2MI: Lepas Pekerja Migran di Hotel Berbintang, Sebagai Penghormatan Negara

Pesta Rakyat semakin lengkap dengan disuguhkannya stan Bali Massage, dalam rangka mempromosikan destinasi Bali dan juga industri Spa Indonesia.

Pesta Rakyat ini mendapatkan dukungan penuh dari mitra kerja KBRI Wina, seperti kelompok WNI profesional di organisasi internasional, WNI di Opec Fund for International Development (OFID), serta mitra Austria seperti Triple E Austria International, Mercedes Benz Austria, Kaiser Franz Joseph Hotel, dan Allianz.

Baca juga : Peringati HUT RI Bareng Pekerja Migran

Dengan semakin dikenalnya Pesta Rakyat sebagai acara tahunan di kota Wina, dukungan juga hadir dari maskapai penerbangan seperti Turkish Airlines dan EVA Air.

“Pesta Rakyat sebagai puncak perayaan HUT RI dapat mempererat hubungan dengan mitra perwakilan ASEAN yang mana Indonesia sedang memegang Keketuaan ASEAN,” tutup Dubes Indonesia untuk Austria merangkap Slovenia, PBB dan Organisasi Internasional di Wina ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.