Dark/Light Mode

Minum 111 Pil Biar Awet Muda

Jumat, 29 September 2023 07:10 WIB
Aktivitas Bryan Johnson sehari-hari agar awet muda. (Foto Daily Mail)
Aktivitas Bryan Johnson sehari-hari agar awet muda. (Foto Daily Mail)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bryan Johnson (46) tidak hanya ingin menunda penuaan, tapi ia ingin terlihat kembali seperti remaja. Demi mencapai impiannya ini, miliuner dari Amerika Serikat (AS) ini rela minum 111 pil khusus. Johnson merogoh kocek sebesar 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 31 miliar setahun untuk perawatan dan obat-obatan awet muda. Ia mengikuti program yang disebut “Proyek Cetak Biru” agar usia sel tubuhnya seperti remaja 18 tahun.

Baca juga : Luhut: Sabar!

Program ini mengharuskannya untuk makan-makanan tertentu, mengonsumsi sejumlah suplemen sepanjang hari, mengikuti rutinitas kebugaran dan memantau serta menjaga setiap aspek kesehatannya termasuk rambut, kulit, jantung, otak, telinga, mata, paru-paru hingga otak. Pengusaha di sektor tek￾nologi ini juga mengenakan topi yang memancarkan sinar infra red ke kulit kepalanya untuk mencegah kerontokan.

Baca juga : Ultimatum PDIP Ke Budiman: Dipecat Atau Mundur

“Saya memulai program ini sebagai eksperimen sains untuk mengeksplorasi masa depan manusia. Tahapan dan protokol yang saya jalani dibagikan secara terbuka dan dapat diakses semua orang,” terang Johnson di website pribadinya dikutip Strait Times, kemarin.

Baca juga : Rugi Besar Akibat Macet

Johnson mengatakan bahwa diet ketatnya ini bukan hanya sekadar menghamburkan uang demi terlihat awet muda. “Kebanyakan orang menganggap kematian tidak bisa dihindari. Pada dasarnya kita hanya berusaha memperpanjang waktu yang kita miliki sebelum kita mati,” tutup Johnson.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.