Dark/Light Mode

Usia Podium F1 Di Bahrain, Alonso Incar Target Besar

Selasa, 14 Maret 2023 05:44 WIB
Pebalap Formula One (F1) Fernando Alonso. (Foto : Ist)
Pebalap Formula One (F1) Fernando Alonso. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Formula One (F1) Fernando Alonso mengincar target lebih besar bersama Aston Martin setelah berhasil naik podium di F1 GP Bahrain 2023. Fernando Alonso meraih hasil positif pada seri pembuka F1 di GP Bahrain 2023.

Berlangsung pada Minggu 5 Maret 2023 lalu di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Fernando Alonso menempati posisi ketiga dalam klasemen akhir balapan.

Baca juga : Siapkan Pemimpin Masa Depan, Elnusa Gelar Leader Development Program

Prestasi ini membuat Alonso yakin bisa mencapai target lebih besar di F1 2023. Target besar dimaksud adalah memenangkan balapan F1 untuk ke-33 kalinya sepanjang kariernya sebagai pembalap FI.

Hingga saat ini, Alonso telah memenangkan 32 kali balapan sejak menata kariernya di F1 pada 2001. “Jika saya berhasil finish di posisi ketiga pada seri pertama dan masih ada 22 kesempatan untuk melakukannya. Saya rasa kemungkinan (mendapatkan posisi pertama) masih ada,” kata Alonso dikutip dari Speedweek.

Baca juga : Pasarkan Produk UKM Di Swiss, Kadin Gandeng Pasar Indonesia

“Tahun lalu di Kanada, saya berhasil berada di baris depan pada babak kualifikasi di bawah hujan lebat. Apapun bisa terjadi di 22 seri ke depan dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya,” lanjut pembalap berusia 41 tahun itu.

Terlepas dari tekad besarnya memenangkan balapan lagi, ada beberapa faktor menurut Alonso bisa berpengaruh. Menurutnya, faktor dari luar juga dibutuhkannya untuk bisa memenangkan balapan.

Baca juga : Diimbangi Barito, Pesut Etam Terlempar Dari 5 Besar

“Mungkin kami membutuhkan bantuan, tahun lalu kami mendapatkan itu sehingga bisa naik podium. Mungkin tahun ini juga bisa naik podium lebih dari sekali jika ada masalah pada lawan,” tambah mantan pembalap Alpine F1 Team itu.

F1 2023 sudah diawali Alonso dengan sangat baik karena berhasil naik podium. Raihannya di seri pertama F1 GP Bahrain 2023 bahkan sudah lebih baik dari dilaluinya sepanjang F1 2022. Pasalnya, dari 22 seri balapan yang dilaluinya, ia tidak pernah naik podium. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.