Dark/Light Mode

Bikin 1.100 Botol Berisi Surat Cinta

Selasa, 17 Oktober 2023 06:55 WIB
Inilah ribuan botol yang berisikan surat cinta, di Pulau Saadiyat, Uni Emirat Arab. (Foto Pulau Saadiyat, Abu Dhabi)
Inilah ribuan botol yang berisikan surat cinta, di Pulau Saadiyat, Uni Emirat Arab. (Foto Pulau Saadiyat, Abu Dhabi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak mudah memang bikin pesan cinta. Tapi jika menulis surat cinta secara gotong royong, malah memecahkan rekor dunia, Guinness World Record.

Rekor dunia ini dipecahkan di Pulau Saadiyat, Uni Emirat Arab (UEA), setelah berhasil membuat 1.100 botol berisi surat cinta. Pejabat Pulau Saadiyat di Abu Dhabi mengatakan, para tamu di berbagai hotel di pulau itu diundang menulis pesan tentang kasih sayang mereka kepada pulau.

Baca juga : Besok, 1.200 Alumni HMI Deklarasi Dukung Prabowo

Selain ditujukan untuk pulau, isi pesan juga bisa ditulis berkonsep cinta. Pesan-pesan tersebut kemudian dimasukkan ke dalam botol dan disusun di tepi pantai dalam bentuk kalimat: “I (logo heart) Saadiyat Island”.

Dilansir United Press International, penyelenggara mengatakan, aksi tersebut terinspirasi dari jembatan Pont des Arts di Paris. Jembatan ini juga dikenal sebagai Jembatan Gembok Cinta Pont des Arts, salah satu lokasi wisata incaran para wisatawan di Paris, Prancis.

Baca juga : Pinjol, Menteri Saja Curhat…

Apalagi mereka yang bepergian bersama kekasih. Pont des Arts dikenal dengan ritual pemasangan tembok cinta yang menjamur sejak 2008.

Gembok ini umumnya memiliki ukiran atau inisial nama pasangan. Kemudian, orang-orang memasang gembok tersebut di pagar jembatan, lalu melempar kuncinya ke Sungai Seine yang mengalir tepat di bawah Pont des Arts sebagai simbol cinta yang abadi.

Baca juga : Dubes Qatar Bagikan 1.000 Buku Untuk Di Jakarta

Dengan tradisi seromantis ini, tidak mengherankan kalau ada orang yang membawa pasangannya ke Prancis sebagai hadiah untuk merayakan momen spesial seperti anniversary atau berbulan madu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.