Dark/Light Mode

Marah Surat Pribadinya Dimuat, Meghan Markle Tuntut Media

Rabu, 2 Oktober 2019 14:54 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle

RM.id  Rakyat Merdeka - Meghan Markle menuntut tabloid The Mail yang telah menerbitkan isi surat pribadinya. Dalam surat pribadi tersebut, Meghan mengungkapkan perasaan kepada sang ayah, Thomas Markle. Sang suami, Pangeran Harry akan mengambil langkah tegas atas tindakan media seenaknya. 

'Meski ini bukan langkah yang aman, tapi ini langkah yang benar," tegas Pangeran Harry.

"Istri saya telah menjadi salah satu korban dari tabloid Inggris yang membuat berita-berita buruk tanpa berpikir konsekuensinya seperti saat ia hamil hingga bagaimana membesarkan anak kami," lanjutnya.  

Baca juga : Mantan Presiden Prancis Jacques Chirac Tutup Usia

Harry menambahkan, dia takut keluarganya mengalami kemalangan akibat sorotan media yang berlebihan. "Ketakutan terdalam saya adalah jika sejarah kembali terulang. Saya sudah melihat orang yang saya sayangi menjadi komoditas media. Saya kehilangan ibu saya dan sekarang saya melihat istri saya mengalami hal yang sama beratnya," tulis Pangeran Harry dalam suratnya.

Putri Diana, ibu Pangeran Harry, memang menjadi bulan-bulanan media dan menjadi wanita di kerajaan Inggris yang paling diburu paparazzi. Putri Diana harus kehilangan nyawa setelah melarikan diri dari kejaran paparazzi di Paris pada 1997. Kendaraan yang ditumpanginya menambrak palang di terowongan. Ini adalah momen paling sedih yang dialami Pangeran Harry dan William.

Tim pengacara Meghan Markle mengatakan bahwa isi surat kliennya sudah "diubah sedemikian rupa sehingga mengubah arti keseluruhan dan mengubah maksud dari surat tersebut." Kasus ini akan diawasi langsung oleh Meghan Markle dan Pangeran Harry, Duke dan Duchess of Sussex. Mereka bahkan akan membayar biaya pengadilan dan pengacara dari kocek mereka sendiri. 

Baca juga : Karhutla Landa Sumatera Dan Kalimantan, Penerbangan Masih Aman

Pangeran Harry mengatakan, langkah hukum itu sudah ia pikirikan matang-matang. Dia menyayangkan standar ganda yang dilakukan media gosip Inggris, yang banyak memberitakan berita miring mengenai dia dan Meghan Markle.

"Selama ini saya diam menyaksikan orang tersayang saya menderita. Kali ini adalah saatnya saya membela mereka," tegas Harry dikutip Reuters.

Meghan dan Harry kerap jadi sorotan media. Keduanya kerap menuai cibiran karena dianggap terlalu menghambur-hamburkan uang dan hidup glamour. Belum lama ini Harry dianggap munafik karena pergi ke acara kampanye krisis perubahan iklim dengan menggunakan jet pribadi. Selain itu mereka juga menghabiskan dana yang sangat besar yakni 2,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 41,8 miliar untuk merenovasi rumahnya di Frogmore Cottage. Namun, sejumlah media ada Inggris memberitakan kunjungan keduanya ke Afrika dengan pemberitaan positif. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.