Dark/Light Mode

Catatan Duta Besar Teuku Faizasyah

Nikmati Menu Warung Indonesia Di Islandia

Jumat, 3 November 2023 06:42 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Norwegia merangkap Islandia Teuku Faizasyah.
Duta Besar Indonesia untuk Norwegia merangkap Islandia Teuku Faizasyah.

 Sebelumnya 
Menjalankan usaha warung ini Bapak Rojak didukung oleh istri tercinta, Ibu Ira yang berasal dari Cicaheum. Nama warung pun memakai nama Ibu Ira, tetapi ejaan disesuaikan dengan bahasa setempat, Iru, karena pengucapan dalam bahasa Islandia tidak ada huruf a.

Begitu mengetahui Ibu Ira dari Cicaheum, saya jadi teringat saat beberapa puluh tahun lalu kerap menggunakan bus Damri jalur Cicaheum-Cibeureum. Terutama pada 1988 saat melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kiaracondong, Bandung.

Baca juga : Bamsoet Dukung Peta Jalan Indonesia Emas 2045 Kadin Indonesia

Sayangnya, pada hari itu kami tidak sempat berjumpa dengan Ibu Ira untuk menggali cerita hidupnya dari Cicaheum hingga ke Reykjavik. Namun setidaknya, kini ada jejak Cicaheum di Reykjavik.

Semoga ke depannya menu Bidhus Iru bertambah dan siapa tahu, saat pelancong asal Jawa Barat--termasuk Bobotoh Persib yang tergabung di Viking (wilayah Nordik termasuk Islandia adalah tempat asal bangsa Viking) ke Islandia di satu hari nanti, mereka juga akan dapat mencicipi bakso tahu serta lalapan dengan pete ala bumi Parahyangan.

Baca juga : BNPT Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Bentuk Sistem Deteksi Dini Radikalisme

Semoga dan kita doakan bersama, karena Bapak Rojak bercita-cita untuk menambah jenis masakan dan gerai restorannya di Kota Reykjavik.

Tulisan Duta Besar Indonesia Untuk Norwegia Merangkap Islandia, Teuku Faizasyah.

Baca juga : Menyoal Cukai Plastik di Tengah Persoalan Sampah

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.