Dark/Light Mode

Dubes Indonesia Untuk Brunei Darussalam Rayakan Hari Santri Hari Dan Pahlawan

Kamis, 16 November 2023 06:59 WIB
Dubes Achmad Ubaedillah memberi wejangan di peringatan Hari Santri dan Hari Pahlawan di Aula KBRI Bandar Seri Begawan, Minggu (12/11/2023). (Foto KBRI BSB)
Dubes Achmad Ubaedillah memberi wejangan di peringatan Hari Santri dan Hari Pahlawan di Aula KBRI Bandar Seri Begawan, Minggu (12/11/2023). (Foto KBRI BSB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indone￾sia untuk Brunei Darussalam Achmad Ubaedillah merayakan peringatan Hari Santri sekaligus Hari Pahlawan, bersama sejumlah warga negara Indonesia (WNI) di Aula KBRI Bandar Seri Begawan, Minggu (12/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ubaedillah mengatakan, moderasi keagamaan di Indonesia menjadi dasar bagi pemajuan demokrasi di Tanah Air. Dia mengingatkan agar umat Muslim, khususnya WNI yang saat ini menetap di Brunei Darussalam, untuk selalu menjaga komitmen keislaman dan nasionalisme, agar terhindar dari perselisihan dan perpecahan.

Baca juga : BenihBaik.com Serahkan Bantuan Kemanusiaan Palestina 3,5 Miliar Lewat Baznas

“Kohesi sosial yang terjadi di Indonesia tidak dapat dilepaskan dari peran ormas Islam terbesar di Indonesia, khususnya Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah,” ujar Ubaedillah, dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (13/11/2023).

Dia juga mengajak para hadirin untuk selalu mendoakan saudara-saudara seiman di Palestina yang semakin ditindas oleh agresi Israel.

Baca juga : Dubes Indonesia Untuk Swedia Promosi Keindahan Budaya Dan Nusantara

“Indonesia berdiri tegak bersama rakyat Palestina dan mengecam penjajahan Israel atas tanah Palestina,” sambungnya.

Kegiatan yang diselenggarakan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Brunei Darussalam dan KBRI Bandar Seri Begawan itu dihadiri sekitar 200 WNI. Pada acara itu, PCINU Brunei Darussalam membagikan Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu).

Baca juga : Dukung UMKM Lokal, Agrinesia Raya Teken Kerja Sama Dengan Pemkab Sleman

Pada kesempatan itu, Ketua PCINU KH Ahmad Dhofir menjelaskan manfaat kepemilikan Kartanu yang dapat digunakan untuk pembayaran maupun tabungan syariah, seperti untuk tabungan haji dan umrah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.