Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Filipina Agus Widjojo

Makanan Dan Tarian Nusantara, Magnet Bazaar Manila

Jumat, 24 November 2023 08:13 WIB
Dubes Agus Widjojo (kelima kiri) bersama penari yang tampil International Bazaar di Manila, Filipina, Minggu (19/11/2023). (Foto KBRI Manila)
Dubes Agus Widjojo (kelima kiri) bersama penari yang tampil International Bazaar di Manila, Filipina, Minggu (19/11/2023). (Foto KBRI Manila)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila, Filipina, menampilkan suguhan terbaiknya dalam International Bazaar 2023. Acara promosi budaya sekaligus kegiatan amal selama sehari ini dipadati masyarakat pada Minggu (19/11/2023), di Philippines International Convention Center, Pasay City, Manila.

Dalam keterangan tertulis KBRI Manila pada Selasa (21/11/2023) disebutkan, acara tahunan ini diikuti 41 negara. Seluruh perwakilan mereka di Manila memiliki booth untuk mempromosikan produk dan budaya masing-masing.

Baca juga : Ganjar Dan Mahfud Diminta Dengar Suara Muhammadiyah

Bazaar menghadirkan berbagai produk lokal dan luar negeri. Mulai dari makanan dan minuman khas berbagai negara, hingga kerajinan tangan.

Dalam kesempatan ini, Indonesia mempromosikan batik, tenun, dan kuliner berupa masakan Padang. Booth Indonesia menjadi salah satu tujuan favorit pengunjung.

Baca juga : Dubes Indonesia Untuk Brunei Darussalam Rayakan Hari Santri Hari Dan Pahlawan

Booth dihias dengan nuansa Jawa menggunakan kain batik dan ornamen- kerajinan tangan, seperti alat musik angklung, wayang, tampah, topeng, patung, dan miniatur rumah adat. Hal ini menarik minat para pengunjung untuk datang dan bertanya tentang pariwisata Indonesia dan hiasan menarik di booth tersebut.

Selain itu, makanan Indonesia memang menjadi salah satu hal yang paling sering disebutkan hampir setiap pengunjung yang mengunjungi booth Indonesia.

Baca juga : Suporter Indonesia Di Piala Dunia U-17 Top Banget, Datang Bersih Pulang Bersih

”Dengan hadirnya Indonesia di acara ini, diharapkan dapat mempererat hubungan people-to-people serta meningkatkan kepercayaan dan citra Indonesia di luar negeri,” kata Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Filipina, Agus Widjojo.

Pertunjukan tari tradisional Indonesia seperti Tari Siuh dari Jawa Barat, Tari Medley (Batak, Betawi, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Sunda) dan Tari Gemu Famire pun memukau penonton di panggung utama. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.