Dark/Light Mode

Dubes Fadjroel Apresiasi Pertemuan Jokowi Dengan Presiden Kazakhstan Di Dubai

Minggu, 3 Desember 2023 21:29 WIB
Presiden Jokowi kiri dan Presiden Kazakhstan Kassym Jomart-Tokayev, dalam acara National Day Celebration Uni Emirat Arab UEA di Jubilee Park, Dubai, Sabtu (2/12/2023). (Foto: KBRI Astana)
Presiden Jokowi kiri dan Presiden Kazakhstan Kassym Jomart-Tokayev, dalam acara National Day Celebration Uni Emirat Arab UEA di Jubilee Park, Dubai, Sabtu (2/12/2023). (Foto: KBRI Astana)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) RI untuk Kazakhstan, Fadjroel Rachman mengapresiasi pertemuan Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Kazakhstan Kassym Jomart-Tokayev, dalam acara National Day Celebration Uni Emirat Arab (UEA) di Jubilee Park, Dubai, Sabtu (2/12/2023).

Baca juga : Gobel Jempolin Kolaborasi Maestro Dengan Para Pelukis Difabel

"Kami senang dengan pertemuan tersebut, sebagai langkah awal untuk pertemuan yang lebih strategis. Ada banyak potensi yang bisa dikembangkan oleh kedua negara, yang tahun ini memperingati 30 tahun hubungan diplomatik," tutur Dubes Fadjroel dalam keterangannya, Minggu (3/12/2023).

Baca juga : Istana Pastikan, Pertemuan Jokowi Dengan Mantan Ketua KPK Tak Pernah Ada

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada 24 Januari 2023, Dubes Fadjroel menyampaikan salam dari Presiden Kazakhstan Kassym Jomart Tokayev, dan mengundang kunjungan kenegaraan ke Republik Kazakhstan.

Baca juga : Dubes Jepang Kenji Kanasugi Gelar Acara Perpisahan Dengan Sahabat

Sebagai informasi, Ibu Kota Kazakhstan, Astana menjadi sister city pertama dalam sejarah Ibu Kota baru Indonesia, Nusantara. Perjanjian sister city antara Nusantara dan Astana ditandatangani pada 3 Juli 2023 oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono bersama Gubernur Ibu Kota Astana, Zhenis Kassymbek.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.