Dark/Light Mode

Karya Dirut PLN Darmawan Prasodjo, Ditulis Dalam Bahasa Arab, Diluncurkan Di Arena COP28 Dubai

Buku Jokowi Bisa Menginspirasi Dunia

Senin, 4 Desember 2023 08:10 WIB
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo yang juga selaku penulis memberikan langsung buku biografi “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” versi Bahasa Arab, kepada Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia Abdulla Salem Aldhaheri, di sela-sela acara COP28, di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (2/12).
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo yang juga selaku penulis memberikan langsung buku biografi “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” versi Bahasa Arab, kepada Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia Abdulla Salem Aldhaheri, di sela-sela acara COP28, di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (2/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jokowi telah menjadi salah satu tokoh yang menginspirasi dunia. Prestasi Presiden Indonesia ke-7 ini dirangkum dalam sebuah buku biografi yang berjudul: Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia. Penulisnya adalah Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN.

Buku yang tebalnya 600-an halaman ini telah diluncurkan Sabtu (2/12/2023) di sela-sela perhelatan Konferensi Iklim terbesar di dunia, COP28 di Dubai. Yang diluncurkan ini adalah buku dalam versi bahasa Arab.

Rakyat Merdeka hadir dalam peluncuran buku tersebut, yang berlangsung di Green Zone, area COP 28, Dubai Expo, UEA.

Baca juga : Wadirut PLN Darmawan Prasodjo Tulis Buku Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia

Buku “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” pertama kali terbit tahun 2020. Lalu diperbanyak dengan berbagai versi bahasa asing. Selain bahasa Arab, sebelumnya juga telah diterjemahkan dalam bahasa Inggris dan bahasa Korea.

Biografi ini merangkum capaian-capaian Jokowi dalam membangun Indonesia di berbagai bidang. Mulai dari pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan, pembangunan ekonomi kerakyatan hingga infrastruktur yang menghubungkan jalan-jalan utama di berbagai provinsi. Seluruh program yang dikerjakan Jokowi ini dinilai telah mensejahterakan rakyat Indonesia.

Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia Abdulla Salem Aldhaheri menilai buku ini telah menjadi insight untuk para pemimpin maupun calon pemimpin di dunia. Aldhaheri menilai Presiden Joko Widodo merupakan sosok yang berpengaruh dalam mendorong perekonomian Indonesia.

Baca juga : Petugas Kebersihan Ngaku Dokter Gigi

“Saya sangat kagum dengan visi dan strategi Presiden Joko Widodo dalam menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang berpengaruh saat ini. Terutama, menjadi salah satu epicentrum of growth di dunia,” ujar Aldhaheri.

Ia berharap kerja sama antara UEA dengan Indonesia akan terus terjalin dengan baik. Berbagai kerja sama akan terus bergulir antara dua negara dan menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Penulis sekaligus Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan buku ini bukan hanya menggambarkan kisah sukses Presiden Joko Widodo, namun juga cerita panjang perjalanan Indonesia menjadi bangsa yang besar. Lewat kepemimpinan Jokowi, Indonesia kini ada di posisi yang kuat dan memiliki daya tawar di kancah global.

Baca juga : Dubes Indonesia Untuk Peru Ricky Suhendar Pamer Ragam Budaya Saat Resepsi HUT RI

“Buku ini, merupakan perjalanan kisah heroik dan pengalaman seorang pemimpin besar. Mengupas karakter pemimpin yang mampu membawa mimpi dalam perancangan pembangunan yang solid. Pemimpin yang memiliki keberpihakan kepada rakyat sehingga seluruh program dan kebijakan yang dihasilkan selalu mengutamakan kesejahteraan rakyat,” kata Darmawan Prasodjo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.