Dark/Light Mode

Mundur Gara-gara 600 Group Chat

Sabtu, 27 Januari 2024 06:02 WIB
Tampilan ikon aplikasi WeChat di ponsel. (Foto: Istimewa)
Tampilan ikon aplikasi WeChat di ponsel. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang wanita asal China mengundurkan diri dari tempat kerjanya (resign) karena tertekan memiliki 600 grup chat perusahaan di aplikasi WeChat.

Kisah itu dialami warga Kota Beijing bernama Tang Ying. Wanita ini membutuhkan waktu 3,5 jam untuk keluar dari grup chat tersebut.

Baca juga : Dibui Gara-gara AI Salah Identifikasi

“Saya tidak berani mematikan telepon karena saya tidak mampu mengabaikan pesan grup, khawatir kehilangan informasi penting,” kata Tang, dilansir Chinadaily.com.

Tang sebelumnya merupakan desainer di sebuah perusahaan real estate di Beijing. Tang mendapat gaji bulanan sekitar 20.000 yuan hingga 30.000 yuan (sekitar Rp 44 juta - Rp 66 juta). Namun dia kesulitan menemukan motivasi dalam pekerjaannya.

Baca juga : Susah Dapat SIM Gara-gara Oplas

Tang bertanggung jawab mengawasi desain interior beberapa properti komersial. Tang terus-menerus dibombardir dengan pemberitahuan dari grup WeChat yang berhubungan dengan pekerjaan. Tang merasa seperti robot karena tidak memiliki waktu untuk dirinya sendiri.

Merasa lelah dan kehabisan tenaga, Tang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan kembali ke kampung halamannya di Sichuan. Dia mengatakan, kakek dan neneknya menyambutnya dengan tangan terbuka, dan dia menikmati kehidupan di desa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.