Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Kamboja Santo Darmosumarto Bertemu Pengurus Kadin, Bahas Promosi Bisnis

Rabu, 31 Januari 2024 06:38 WIB
Pertemuan antara Duta Besar Indonesia untuk Kamboja, Santo Darmosumarto (kiri) dan Wakil Presiden Cambodia Chamber of Commerce, Lim Heng di kantor pusat CCC, Phnom Penh, Senin (29/1/2024). (Foto: KBRI Phnom Penh)
Pertemuan antara Duta Besar Indonesia untuk Kamboja, Santo Darmosumarto (kiri) dan Wakil Presiden Cambodia Chamber of Commerce, Lim Heng di kantor pusat CCC, Phnom Penh, Senin (29/1/2024). (Foto: KBRI Phnom Penh)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kamboja, Santo Darmo sumarto bertemu Wakil Presiden Cambodia Chamber of Commerce (CCC) atau Kepala Kadin Kamboja, Lim Heng di kantor pusat CCC, Phnom Penh, Senin (29/1/2024).

Dalam kunjungan ini, Santo untuk membahas sejumlah kegiatan promosi produk Indonesia selama setahun ke depan.

Baca juga : Dubes India Untuk Indonesia Sandeep Chakravor Ngarep Persahabatan Kedua Negara Langgeng

Kegiatan promosi pertama adalah Health and Beauty Fair, yang akan berlangsung di Phnom Penh dan Sihanoukville pada Juni 2024. Pameran kese hatan dan kecantikan ini akan menjadi acara pemanasan sebelum penyelenggaraan “Sousday Indonesia” di Phnom Penh pada September 2024. Sousday Indonesia akan mempromosikan perdagangan, investasi, dan pariwisata.

“Produk kesehatan Indonesia kini semakin diterima dengan baik oleh konsumen Kamboja. Kami yakin, terdapat potensi sangat besar bagi produsen Indonesia, khususnya di bidang jamu dan obat tradisional,” terang Dubes Santo, dalam keterangannya, Selasa (30/1/2024).

Baca juga : Sepakat Dengan PM Hun Manet, Eratkan Hubungan Pebisnis Muda

Dubes yang pernah menjadi diplomat di Beijing, China itu berharap, dapat menarik partisipasi 100 perusahaan Indonesia dan Kamboja. Dan agar anggota CCC menjadi bagian acara penting yang akan berlangsung Juni ini.

Pada 2023, Santo mencatat, Indonesia telah menjadi mitra dagang terbesar ke-6 Kamboja pada 2023. Pada saat yang sama, dia yakin, masih ada ruang luas untuk mengembangkan kemitraan ekonomi bilateral.

Baca juga : Dubes RI Untuk UEA Hadiri Pembukaan Pusat Pelatihan Pendakwah Indonesia

Santo menambahkan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Phnom Penh juga akan mengundang delegasi besar pengusaha Kamboja untuk mengikuti pameran perdagangan internasional terbesar di Indonesia, yaitu Trade Expo Indonesia (TEI), Oktober nanti.

Di sela-sela pameran, rencananya juga akan diadakan forum untuk menjajaki peluang kerja sama infrastruktur. Lim Heng menyampaikan, CCC berkomit menmendukung upaya KBRI Phnom Penh dalam mendorong kerja sama perdagangan bilateral, investasi, dan pariwisata.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.