Dark/Light Mode

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin Sudah Keluar Rumah Sakit

Rabu, 14 Februari 2024 07:51 WIB
Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin (Foto: Getty Images via BBC)
Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin (Foto: Getty Images via BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin (70) dilaporkan sudah keluar dari rumah sakit, dan kembali menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Austin dirawat di Critical Unit Care sebuah rumah sakit yang terletak di area DC, Minggu (11/2/2024), karena masalah kandung kemih.

Baca juga : Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan Didakwa Rugikan Negara Rp 1,7 Triliun

Kepala Pentagon dilaporkan berada di bawah pengawasan, karena tidak menyampaikan diagnosis kanker prostatnya dan dua masa rawat inap di rumah sakit pada Desember 2023 dan Januari 2024.

Dalam pernyataan yang disampaikan pada Selasa (13/2/2024), tim dokter yang menangani Austin mengatakan, kondisi pria berusia 70 tahun itu relatif baik, setelah menerima perawatan non-bedah untuk masalah kandung kemih.

Baca juga : Presiden Jempolin Penguatan Ekosistem Pemberdayaan Keluarga Pra Sejahtera

"Masalah kandung kemih ini, tidak terkait diagnosis kanker dan tidak akan berpengaruh terhadap prognosis kankernya yang sangat baik," jelas Dr John Maddox dan Dr Gregory Chesnut di Walter Reed National Military Medical Center di Maryland, seperti dikutip BBC, Selasa (13/2/2024).

Awal tahun ini, pejabat pertahanan senior dan administrasi Biden mengatakan, mereka tidak mengetahui diagnosis kanker atau kabar bos Pentagon sakit parah sampai tiga hari, setelah kembali masuk ke rumah sakit pada Januari 2024.

Baca juga : Anies, Prabowo, Ganjar Makin Rajin Tebar Janji

Austin pun meminta maaf atas hal ini. Akhir Februari 2024, Austin akan bersaksi di hadapan Kongres, untuk menjelaskan alasan, mengapa ia tidak mengungkap penyakitnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.