Dark/Light Mode

Potong Kaki Sendiri Demi Dapat Asuransi

Selasa, 27 Februari 2024 06:35 WIB
Ilustrasi kaki. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi kaki. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Uang bisa membuat pria asal Missouri, Amerika Serikat (AS) ini bertindak nekat. Demi dapat santunan asuransi, dia mem­bayar seseorang untuk memo­tong kedua kakinya sendiri.

Kasus tersebut diungkap Kantor Sheriff Howel Coun­ty. Peristiwa tersebut terjadi pada November 2023.

Seorang pria dari Willow Springs datang ke Kantor Sheriff Howel County. Ia melaporkan kehilangan kedua kakinya karena kecelakaan saat mengendarai traktor.

Kakinya terpotong brush hog. Brush hog adalah alat pemotong rumput berputar yang biasanya dipasang pada traktor. Namun polisi tidak percaya be­gitu saja. Apalagi, polisi men­emukan sejumlah keganjilan dalam keterangannya.

Baca juga : Pria Nekat Bakar Diri Di Depan Kedubes Israel Di Washington

“Saya pernah melihat ke­celakaan akibat traktor. Tapi ini tidak seperti itu,” kata Letnan Torey Thompson ke­pada Springfield News Reader, dilansir Oddity Central.

Keganjilan tersebut, papar Thompson, tampak dari potongan kaki yang terlihat rapi. Lalu, pria tersebut dikenal sebagai orang yang lumpuh. Sehingga, menimbulkan pertanyaan, kok bisa dia mengendarai traktor.

“Jika hal ini dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka yang akan terjadi seharusnya insiden yang berda­rah-darah,” analisa Thompson.

Dalam kasus ini, tenaga medis diterjunkan untuk mem­verifikasi kejadian. Semakin didalami, semakin banyak hal aneh yang ditemukan.

Baca juga : Mendagri: Pers Dapat Antisipasi Manipulasi Suara Pemilu

Akhirnya, polisi menemukan fakta bahwa seorang pria telah mengunjungi korban dengan membawa kapak. Pria itulah yang diduga memotong kaki si pria lumpuh, dengan imbalan tertentu.

Belakangan terungkap, si kor­ban telah menyusun rencana un­tuk melakukan penipuan demi mendapat santunan asuransi. Ia nekat melakukan tindakan tersebut karena merasa kakinya sudah tidak berguna lagi.

Meski sudah berbohong, polisi tidak bisa menuntut pria itu. Sebab, pria tersebut belum mengajukan klaim kepada perusahaan asuransi. Namun, Kantor Sherrif sangat kesal karena waktu dan sumber daya yang terbuang untuk menangani kasus ini. Sehingga polisi mempertimbangkan untuk mengajukan tuntutan atas laporan palsu pria tersebut.

“Itu adalah rencana yang di­laksanakan dengan buruk, saya belum pernah melihat kasus seperti ini,” tutur Thompson.

Baca juga : Gathering Masyarakat Indonesia Meriahkan Pemilu Di KBRI Dhaka Bangladesh

Mengenai kaki pria itu, seorang kerabatnya telah menemu­kannya di dalam ember yang disembunyikan. Kerabatnya pun lantas menyerahkan kaki terse­but kepada penyelidik. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Selasa, 27 Februari 2024 dengan judul "Potong Kaki Sendiri Demi Dapat Asuransi"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.