Dark/Light Mode

Wapres Apresiasi Diaspora Selandia Baru Ikut Nyoblos Di Pemilu 2024

Kamis, 29 Februari 2024 22:40 WIB
Wapres KH Maruf Amin beserta Ibu Wury menghadiri Dialog Kebangsaan bersama Diaspora di  Auckland, Selandia Baru pada Kamis (29/02/2024). ( Foto: BPMI Setwapres)
Wapres KH Maruf Amin beserta Ibu Wury menghadiri Dialog Kebangsaan bersama Diaspora di Auckland, Selandia Baru pada Kamis (29/02/2024). ( Foto: BPMI Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wapres KH Maruf Amin melakukan pertemuan dengan para diaspora Indonesia di Selandia Baru, bertempat di Hotel Cordis, Auckland, Kamis (29/2/2024). Dalam kesempatan itu, Wapres menyampaikan apresiasi kepada hadirin yang sudah gunakan hak pilihnya di Pemilu 2024

Dalam sambutannya, Wapres mengaku senang karena mendapat sambutan hangat dari diaspora Indonesia. Ia juga senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia di Auckland dan Wellington. 

Wapres juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi aktif masyarakat Indonesia di luar negeri, khususnya di Selandia Baru yang telah menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu 2024. 

Baca juga : Pesan Wapres Kepada Diaspora Selandia Baru: Ambil Ilmunya, Jangan Lupa Pulang

"Alhamdulillah, Pemilu 14 Februari lalu berlangsung aman, tertib, dan lancar. Mata dunia tertuju pada Pemilu Indonesia, karena merupakan salah satu yang terbesar di dunia," kata Wapres, dihadapan sekitar 300 orang WNI yang hadir.

Menurut Wapres, lebih dari 200 juta pemilih dalam negeri dan 1,5 juta WNI di luar negeri, diperkirakan turut memberikan suara pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada saudara sekalian yang telah menggunakan hak suaranya. Hal ini adalah bentuk kontribusi dan kepedulian untuk memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara," tuturnya.

Baca juga : Soal Palestina, Indonesia dan Selandia Baru Sepakat Dukung Gencatan Senjata

Adapun hasilnya, Wapres menyampaikan agar masyarakat Indonesia, khususnya WNI di luar negeri menunggu pengumuman resmi dari KPU yang saat ini tengah melakukan proses penghitungan suara secara berjenjang. 

"Mari kita tunggu hasil akhir penghitungan suara resmi dari KPU. Saya berharap, pemimpin terpilih nanti, akan dapat membawa Indonesia semakin baik," harapnya.

Lebih jauh, kepada para diaspora Wapres juga memaparkan mengenai hubungan Pemerintah Indonesia dan Selandia Baru yang telah terjalin kuat selama ini. 

Baca juga : Akbar Tandjung Puji Keberhasilan Airlangga Dongkrak Suara Golkar Di Pemilu 2024

"Dalam bidang ekonomi dan perdagangan, kedua negara juga menjalankan kesepakatan kerja sama kemitraan komprehensif," pungkasnya.

Tampak hadir pada acara ini, Duta Besar RI untuk Selandia Baru Fientje Maritje S. beserta seluruh jajarannya, serta para pengurus dan anggota organisasi kemahasiswaan dan kemasyarakatan Indonesia di Selandia Baru. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.