Dark/Light Mode

Sakit Kanker, Kate Middleton Tengah Jalani Kemo

Sabtu, 23 Maret 2024 15:15 WIB
Kate Middleton, Putri Wales (Foto: Sumber People)
Kate Middleton, Putri Wales (Foto: Sumber People)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kate Middleton akhirnya mengungkapkan sakit kanker yang dideritanya, setelah dua bulan tidak muncul ke publik.

Princess of Wales, istri Pangeran William dari Inggris itu, tengah menjalani kemoterapi dan minta dukungan agar dapat menyelesaikan perawatannya.

Middleton membagikan kabar tersebut lewat sebuah unggahan video di Instagram The Prince and Princess of Wales, Jumat (23/3/2024).

Dalam video tersebut, Middleton mengungkapkan alasannya menghilang dari publik sejak beberapa bulan terakhir.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih secara pribadi, atas semua pesan dukungan yang luar biasa dan atas pengertian Anda selama saya dalam masa pemulihan setelah operasi," ujar Kate Middleton dalam videonya, dikutip dari  People.

Baca juga : KLHK Bagikan 2600 Paket Sembako, Warga Sumringah Jalani Ramadan

Sebagaimana diketahui, Istana Kensington menyatakan, Middleton menjalani operasi perut pada Januari 2024.

Masa pemulihan terasa berat. Pasalnya, dia baru diketahui mengidap kanker usai menjalani operasi.

Middletin mengatakan, penemuan kanker merupakan kejutan besar, tetapi dia merasa baik-baik saja dan menjadi lebih kuat setiap hari.

"Beberapa bulan ini merupakan bulan-bulan yang sangat sulit bagi seluruh keluarga kami, namun saya memiliki tim medis yang luar biasa yang telah merawat saya dengan baik dan saya sangat berterima kasih atas hal tersebut," ungkapnya.

Pengungkapan ini muncul setelah pejabat kerajaan menyampaikan pada awal Februari bahwa Raja Charles III sedang dirawat karena kanker, yang memaksanya untuk membatalkan semua keterlibatan publik.

Baca juga : PSI Gagal Ke Senayan, Kaesang Ikhlas Terima Hasil Pemilu 2024

Charles sangat bangga dengan keberanian ibu tiga anak itu berbicara di depan publik. Middleton menerima banyak dukungan, termasuk dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan Gedung Putih.

Seperti halnya Charles, Middleton tidak mengungkapkan secara pasti tentang penyakit kanker yang dideritanya.

Dia mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu untuk menjelaskan situasi ini kepada Pangeran George, yang masih berusia 10 tahun, Putri Charlotte, delapan tahun, dan Pangeran Louis yang berusia lima tahun.

"Untuk meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja," ungkapnya.

Middleton juga bersyukur dengan kehadiran sang suami yang selalu memberinya rasa nyaman dan menguatkan dirinya. Princess of Wales meminta pengertian publik bahwa saat ini ia membutuhkan privasi saat menjalani pengobatan.

Baca juga : Gawat! Kasus Kamtibmas Melonjak Tajam, 2.166 Kasus Terjadi Dalam Sehari Kemarin

Tak lupa, dia juga menyampaikan dukungannya terhadap para pejuang kanker.

"Bagi semua orang yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, mohon jangan kehilangan keyakinan atau harapan. Anda tidak sendirian," ucapnya.

Pengumuman ini mengakhiri spekulasi tentang kondisi dirinya. Selama dua bulan terakhir keberadaan Middleton dipertanyakan dunia.

Seperti diketahui, Middleton adalah tokoh sentral dalam keluarga Kerajaan Inggris. Dia menikah dengan Pangeran William pada 2011.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.