Dark/Light Mode

Promosikan Hidup Sehat, Pusat Kebudayaan America Gelar Fun Run Saat Ramadan

Kamis, 28 Maret 2024 14:13 WIB
Acara fun run 5K yang digelar Pusat Kebudayaan america, di kawasan SCBD, Jakarta, 23 Maret 2024. (Foto: Kedubes AS Jakarta)
Acara fun run 5K yang digelar Pusat Kebudayaan america, di kawasan SCBD, Jakarta, 23 Maret 2024. (Foto: Kedubes AS Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, @america menggelar acara fun run 5K yang berlangsung di kawasan SCBD, Jakarta. Acara ini diikuti oleh hampir 100 pelari yang kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Acara ini sebagai bagian dari kampanye *#RamadanSehat* yang digagas Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS).

Pejabat Diplomasi Publik Kedutaan Besar AS, Mary Trechock, membuka acara ini dengan semarak. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya refleksi diri dan pembangunan komunitas yang lebih kuat selama Ramadan.

Baca juga : Cara Beckham Jaga Kebugaran Selama Ramadhan

 "Lari ini lebih dari sekadar mencapai garis finis, ini tentang memperkuat tali silaturahmi dan meninggalkan dampak positif," ujar Trechock.

Kegiatan ini juga menjadi simbol peringatan "75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Amerika Serikat", yang menandai eratnya nilai-nilai bersama yang dijunjung kedua negara.

Baca juga : Pemda Provinsi Jabar Terapkan Jumat Bebas Kendaraan di Lingkungan Gedung Sate

Dalam rangkaian kampanye #RamadanSehat, @america berkolaborasi dengan MetaRun dalam menyelenggarakan lokakarya yang mendukung pendekatan holistik terhadap kesehatan. Lokakarya pertama fokus pada latihan kekuatan dan latihan seluruh tubuh, sementara lokakarya kedua mengajarkan tentang peningkatan mobilitas dan fleksibilitas.

Nazmi, peserta dari Jakarta, menyatakan kegembiraannya. "Ini baru yang namanya event lari Ramadan yang seru. Harapan saya, ke depannya bisa lebih banyak lagi yang ikut serta."

Baca juga : Genjot Produktivitas Petani, Pupuk Kaltim Gelar Panen Raya Sedap Malam di Rembang

Kampanye #RamadanSehat mencerminkan dedikasi @america dalam memajukan gaya hidup sehat dan mempererat hubungan dengan masyarakat Indonesia. @america, sebagai pusat kebudayaan dan diplomasi, terus menjadi jembatan antar masyarakat yang lebih dalam dan telah menjangkau hampir 2 juta pengunjung sejak dibuka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.