Dark/Light Mode

Dubes Singapura Kwok Fook Seng Iftar Bareng 100 Anak Yatim Di Masjid Istiqlal

Sabtu, 30 Maret 2024 06:59 WIB
Dubes Kwok Fook Seng (kelima kiri), Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar (ketiga kanan) bersama panitia penyelenggara iftar, di Istiqlal, Senin (25/3/2024). (Foto: Dok. Kedubes Singapura)
Dubes Kwok Fook Seng (kelima kiri), Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar (ketiga kanan) bersama panitia penyelenggara iftar, di Istiqlal, Senin (25/3/2024). (Foto: Dok. Kedubes Singapura)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memeriahkan suasana Ramadan tahun ini, Kedutaan Besar Singapura mengadakan acara buka puasa (iftar) bareng 100 anak yatim di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (25/3/2024). Acara bukber bertajuk “3 Days of Holy Ramadan with Singapore Embassy in Istiqlal” ini juga diikuti diaspora Singapura di Tanah Air.

Duta Besar Singapura untuk Indonesia Kwok Fook Seng mengatakan, acara ini diadakan untuk mempererat persahabatan antara masyarakat Negeri Merlion dengan masyarakat Indonesia.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Masjid Istiqlal yang membantu suksesnya pelaksanaan acara buka bareng ini.

Baca juga : BRI Insurance Bagikan 1.000 Paket Takjil Di Masjid Istiqlal

“Senang sekali kami dapat bermitra dengan pengurus Masjid Istiqlal untuk menyelenggarakan acara buka bersama dalam Ramadan kali ini,” ujar Dubes Kwok dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/3/2024).

“Tradisi bagi kami untuk makan bersama komunitas negara tuan rumah, sekaligus mempererat persahabatan dengan masyarakat Indonesia,” imbuh Dubes Kwok.

Pada kesempatan itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar menyebut acara iftar ini memiliki nilai yang sangat strategis.

Baca juga : Dubes Singapura Kwok Fook Seng Dukung Kerja Sama Dengan Universitas Muslim Indonesia

Kerja sama Indonesia dan Singapura dalam menjaga model pemikiran Islam yang moderat berpengaruh bagi stabilitas keamanan kawasan Asia Tenggara, bahkan kawasan Pasifik.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi dan kontribusi Kedutaan Singapura di Jakarta dalam mewujudkan acara ini dan berharap agar program ini dapat berlanjut,” ujar Nasaruddin dalam keterangan yang sama.

Dia mengatakan, Kedutaan Singapura mengukir sejarah dengan pertama kali menyelenggarakan santunan yatim di Masjid Istiqlal.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota Rabu 10 Januari, Hadir Di 2 Lokasi

Dalam acara yang sama, dilaksanakan pula pelatihan bahasa dan leadership untuk para imam masjid yang diikuti 20 perwakilan masjid dari berbagai wilayah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.