Dark/Light Mode

Semprot Domba Pakai Parfum

Senin, 22 April 2024 06:35 WIB
Sam Bryce tengah menyemprotkan parfum ke domba-domba jantannya
Sam Bryce tengah menyemprotkan parfum ke domba-domba jantannya

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang peternak dom­ba asal Inggris menemukan solusi untuk mencegah domba-domba jantan­nya berkelahi. Sam Bryce menyemprotkan parfum merek Axe, untuk meredam agresi domba jantannya.

Bryce merupakan peter­nak domba di perbatasan Norfolk-Suffolk, Inggris. Mulanya, pria berusia 55 tahun itu menemukan cara ini di grup Facebook ‘La­dies Who Lamb’.

Baca juga : Rekor Semprot Air Dari Mulut

Parfum Axe terkenal dengan nama ‘Lynx’ di Inggris. Aroma parfum tersebut menutupi hormon yang menyebabkan domba jantan menjadi agresif ter­hadap satu sama lain.

Bryce mengatakan ke­pada Wall Street Journal, sejak dia mulai meng­gunakan parfum tersebut, tidak ada lagi dombanya yang bertarung.

Baca juga : Pemprov DKI Optimis Ekonomi Jakarta Terus Tumbuh

Beberapa rekannya sesama peternak domba juga mengatakan, semprotan tubuh tidak hanya ber­guna untuk menenangkan domba jantan. Penggem­bala di Suffolk lainnya bernama Caitlin Jenkins (31) mengatakan, dia menggunakan jenis parfum yang sama untuk membuat induk domba mau mengadopsi anak domba lain.

Menurut Jenkins, dom­ba betina mengidentifi­kasi bayinya melalui pen­ciuman. Menggunakan semprotan tubuh akan membuat mereka bingung dan berpikir bahwa domba tersebut adalah bayi mereka. LDU

Baca juga : Gegara Doping, Karier Pogba Bakal Tamat

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Senin, 22 April 2024 dengan judul "Semprot Domba Pakai Parfum"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.