Dark/Light Mode

Buronan Nyamar Ketahuan Polisi

Rabu, 8 Mei 2024 06:25 WIB
Joshua Kolotka (33) saat menyamar (kiri) dan penampakan aslinya (kanan). Foto: DLODDITY CENTRAL
Joshua Kolotka (33) saat menyamar (kiri) dan penampakan aslinya (kanan). Foto: DLODDITY CENTRAL

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi menghindari penangkapan polisi, bu­ronan bernama Joshua Kolotka (33) dari Florida, Amerika Serikat (AS), menyamar menjadi cewek berambut pirang.

Namun penyamarannya gagal. Kolotka ditangkap di Florida Heartland. Ia di­duga sebagai pelaku pencu­rian perahu di kawasan Old Caloosa Lodge, Lakeport.

Baca juga : Haidar Alwi Ingatkan Bahaya Pemerintahan Tanpa Oposisi

Saat menyelidiki tempat kejadian perkara (TKP), kepolisian setempat melihat seseorang menunjukkan gelagat aneh. Penyelidik meli­hat seorang wanita berambut pirang mengenakan kardigan putih, gaun biru muda dan kacamata olahraga besar keluar dari sebuah rumah.

Mereka menghentikan­nya, dan menyadari, wani­ta itu sebenarnya adalah pria yang menyamar. Dia ternyata adalah Kolotka.

Baca juga : Projo Imajinasikan Jokowi Jadi Ketum Partai Politik

“Tim penyidik menga­mati Joshua Kolotka keluar dari kediamannya dengan berpakaian seperti seorang wanita dalam upaya me­nyamar,” tulis Kantor Sheriff dalam rilisnya, seperti dilansir Oddity Central.

Kolotka segera ditahan dan ditangkap berdasarkan dua surat perintah. Selain dituduh mencuri perahu, dia juga dituduh mencuri traktor bermerek John Deere Ga­tor. Polisi menambahkan, penyidik akan mengidentifi­kasi barang curian dari kasus pencurian lainnya yang ada di kediaman Kolotka.

Baca juga : NBA, Pacers Manfaatkan Ketimpangan Bucks

Sebuah foto berdampingan yang dirilis oleh Kan­tor Sheriff Glades County menunjukkan Kolotka dalam penyamaran feminin­nya. Ini berbanding terbalik dengan penampakan aslinya yang sangar, dengan potongan rambut pendek. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Rabu, 08 Mei 2024 dengan judul "Buronan Nyamar Ketahuan Polisi"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.