Dark/Light Mode

Singapura Punya PM Baru

Bikin Penasaran, Relasi PM Wong Dan Probowo

Rabu, 15 Mei 2024 06:20 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan suksesor Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 29 April 2024. (Foto: RUSMAN/ BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN)
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan suksesor Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 29 April 2024. (Foto: RUSMAN/ BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN)

 Sebelumnya 
Kerja sama itu bisa berupa proyek antar Pemerintah serupa yang dilakukan Singapura dan China. Kedua pemimpin bisa memulai rencana menandai tonggak sejarah itu, saat Indo­nesia-Singapura merayakan 60 tahun hubungan diplomatik.

Sebelumnya, Lee mengaju­kan pengunduran dirinya kepada Presiden Singapura, Tharman Shanmugaratnam pada Senin (13/5/2024). Shanmugaratnam menerima pengunduran diri Lee dan mengatakan dia akan menunjuk Wong sebagai PM dan mengundangnya untuk memben­tuk pemerintahan baru.

Baca juga : Numpang Kencing Di Hotel Habiskan Biaya Rp 3 Juta

“Gan Kim Yong dan Heng Swee Keat akan menjadi Wakil Perdana Menteri di pemerintah­an baru,” ujar Wong, pada konferensi persnya, dikutip dari The Sundaily, Selasa (14/5/2024).

Selain posisi Wakil PM, Wong juga sudah memilih jajaran menteri di kabinet barunya. Usai pelantikan, Wong akan menerus­kan posisinya sebagai Menteri Keuangan, sementara Gan juga akan merangkap sebagai Men­teri Perdagangan dan Industri.

Baca juga : Tengku Dewi Putri, Bongkar Deretan Simpanan Suami

Lee tidak sepenuhnya keluar dari dunia politik. Dia juga masih akan berkecimpung di dunia pemerin­tahan sebagai Menteri Senior.

Sejumlah posisi menteri lainnya hampir semuanya tidak berubah. Wong mengatakan, dia akan melan­jutkan pemerintahan yang sudah dijalankan Lee. “Yang kami cari adalah stabilitas. Maka pemerin­tahan baru harusnya tidak mengusik program yang sudah berjalan dengan baik,” pungkas Wong. DAY

Baca juga : Kegembiraan Jemaah Haji Tiba di Tanah Suci: Dari Sujud Syukur, Nangis, Sampai Selfie di Bandara

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Rabu, 15 Mei 2024 dengan judul "Ladang Migas Di Indonesia Berlimpah Pemerintah Janjikan Insentif Buat Investor"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.