Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Inggris Desra Percaya Puji PPI Oxford Sukses Gelar Pameran Budaya Nusantara

Sabtu, 25 Mei 2024 07:45 WIB
Dubes Indonesia untuk Inggris Desra Percaya (kedua kiri) bersama Wakil Wali Kota Oxford Tiago Corais (ketiga kiri) Ketua PPI Oxford Nabil Ervatra (kiri) dan Yani Sampurno dari Oxford Indonesia Society di acara Mosaic Indonesia Cultural Exhibition 2024, di Born Square Inggris, Sabtu (18/5/2024). (Foto: Istimewa)
Dubes Indonesia untuk Inggris Desra Percaya (kedua kiri) bersama Wakil Wali Kota Oxford Tiago Corais (ketiga kiri) Ketua PPI Oxford Nabil Ervatra (kiri) dan Yani Sampurno dari Oxford Indonesia Society di acara Mosaic Indonesia Cultural Exhibition 2024, di Born Square Inggris, Sabtu (18/5/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Inggris Desra Percaya memuji terselenggaranya pameran budaya Indonesia yang digelar Perhimpunan Pelajar Indonesia di Oxford (PPI Oxford). Video penyelenggaraan Indonesian Cultural Exhibition 2024 diunggah Dubes Desra di instagram @desrapercaya pada Kamis (23/5/2023).

Alunan gamelan menggema di acara yang bertemakan “Thriving in Harmony: Culture, Diversity, and Unity.” Tema ini sejalan dengan harapan berkembangnya budaya, keberagaman dan persatuan, serta identik dengan slogan Bhinneka Tunggal Ika.

“Selamat kepada @ppi.oxford @oxfordsocietyofindonesia atas suksesnya terselenggaranya Pameran Budaya Mosaik-Indonesia 2024,” kata Dubes Desra melalui keterangannya.

Baca juga : Kain Tenun Hingga Wayang Golek Meriahkan Pameran Budaya Di Rusia

indonesian Cultural Exhibition 2024 dibuka secara simbolis oleh Dubes Desra dan Wakil Wali Kota Oxford Tiago Corais lewat pemukulan gong. Dia mengapresiasi dukungan yang diberikan Dewan Kota Oxford tersebut.

Untuk menyemarakkan acara, panitia memakai berbagai baju tradisional khas Nusantara. acara juga diisi dengan tarian tradisional, nyanyian dan permainan Indonesia.

Kemeriahan acara semakin bertambah dengan pertunjukan musik gamelan yang dimainkan sejumlah warga asing. Mereka tampak serasi mengenakan kebaya dan batik.

Baca juga : Dubes Iran Untuk Indonesia Mohammad Boroujerdi Pamer Kehebatan Militer Negaranya

Tak ketinggalan, produk dan makanan khas indonesia turut dipamerkan dan dijual kepada pengunjung yang hadir. Ada terong dan telur balado, orek tempe, hingga lontong sayur.

Apresiasi juga disampaikan Dubes Desra kepada diaspora Indonesia dan mahasiswa di Oxford yang telah berpartisipasi mensukseskan acara tersebut.

Dia dengan senang hati mendukung kelanjutan acara tahunan ini.

Baca juga : Dubes RI Untuk Inggris Desra Percaya Carbo Loading Bareng Pelari London Marathon

“Acara ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk merasakan kekayaan tarian tradisional Indonesia, pertunjukan gamelan, permainan tradisional, dan menikmati cita rasa masakan indonesia yang beragam dan nikmat,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.