Dark/Light Mode

Tampil Perdana Setelah Didiagnosis Kanker, Kate Middleton Tetap Cantik

Sabtu, 15 Juni 2024 20:27 WIB
Putri Kate Middleton terlihat sedang menuju acara Tropping the Colour, Sabtu (15/6/2024). (Foto: People.com)
Putri Kate Middleton terlihat sedang menuju acara Tropping the Colour, Sabtu (15/6/2024). (Foto: People.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kate Middleton yang sebelumnya sempat absen dari berbagai acara kerajaan karena didiagnosis kanker dan menjalani kemoterapi, akhirnya tampil di hadapan publik untuk pertama kalinya. Istri Pangeran William ini terlihat hadir di acara Trooping the Colour, upacara militer untuk merayakan ulang tahun Raja Charles, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Mengutip People, Putri berusia 42 tahun itu terlihat menumpang sedan hitam saat menuju acara tersebut. Ia datang bersama suaminya, Pangeran William, dan anak-anak mereka. Kate duduk di dekat jendela bersama Pangeran George, 10 tahun. Sementara Pangeran Louis, 6 tahun, dan Putri Charlotte, 9 tahun, duduk di seberangnya.

Putri Kate mengenakan gaun putih dengan hiasan hitam dari desainer favoritnya, Jenny Packham, beserta topi serasi karya Philip Treacy dan anting mutiara yang menghiasi penampilannya. Sementara itu, Pangeran William tampil dalam seragam resmi untuk acara tersebut

Baca juga : WSBP Pastikan Bisnis Dan Operasional Tetap Jalan

Kemunculan Putri Kate itu tentu saja membawa kebahagiaan bagi rakyat Inggris yang telah lama menantikan kehadiran Sang Putri. Putri Kate pertama kali mengumumkan diagnosis kankernya pada Maret lalu. Sejak saat itu, Putri Kate tak pernah lagi muncul di depan publik. 

Sebelum datang ke Trooping the Colour, Putri Kate mengonfirmasi kehadirannya di acara tersebut melalui Instagram, @princeandprincessofwales, pada Jumat, 14 Juni 2024. Dalam postingan tersebut, Putri Kate membagikan kabar terbaru tentang pengobatan kankernya.  

Dalam unggahan tersebut, Putri Kate membagikan foto terbarunya. Ia berpose di luar ruangan di Windsor, tempat ia tinggal bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka. 

Baca juga : Indonesia Harus Kuatkan Perkawanan & Pertahanan

 "Saya sangat terharu dengan semua pesan dukungan dan dorongan selama beberapa bulan terakhir. Itu benar-benar membuat perbedaan besar bagi William dan saya, serta membantu kami melalui masa-masa sulit," tulis Putri Kate. 

Ia menambahkan telah membuat kemajuan yang baik dalam pengobatan kemoterapi.

"Tetapi seperti yang diketahui siapa pun yang menjalani kemoterapi, ada hari-hari baik dan buruk. Pada hari-hari buruk, Anda merasa lemah, lelah, dan harus menyerah untuk istirahat. Tetapi pada hari-hari baik, ketika Anda merasa lebih kuat, Anda ingin memanfaatkan perasaan sehat tersebut," lanjutnya.

Baca juga : Barcelona Anteng Di Posisi Kedua, Cadiz Jaga Asa Tetap Di La Liga

Putri Kate mengabarkan pengobatannya masih berlangsung dan akan berlanjut selama beberapa bulan ke depan. "Pada hari-hari ketika saya merasa cukup sehat, sangat menyenangkan bisa terlibat dalam kehidupan sekolah, menghabiskan waktu pribadi untuk hal-hal yang memberi saya energi dan positif, serta mulai sedikit bekerja dari rumah," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.