Dark/Light Mode

Mobil Tabrak Pejalan Kaki Di Seoul Korsel, 9 Tewas, 4 Terluka

Senin, 1 Juli 2024 23:32 WIB
Sembilan orang tewas dan empat lainnya terluka, dalam musibah tabrakan mobil dengan pejalan kaki di Seoul, Korsel, Senin (1/7/2024) malam. (Foto: Yonhap)
Sembilan orang tewas dan empat lainnya terluka, dalam musibah tabrakan mobil dengan pejalan kaki di Seoul, Korsel, Senin (1/7/2024) malam. (Foto: Yonhap)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sedikitnya sembilan orang tewas dan empat lainnya terluka, ketika sebuah mobil yang dikendarai lansia berusia 68 tahun menabrak pejalan kaki yang sedang menunggu sinyal lalu lintas di persimpangan dekat Balai Kota Seoul, Senin (1/7/2024)  pukul 21.27 waktu setempat.

Melansir Yonhap, dari total sembilan korban jiwa, enam meninggal di tempat kejadian. Tiga lainnya dibawa ke rumah sakit karena serangan jantung, dan kemudian dinyatakan meninggal.

Baca juga : KPK Usut Korupsi Proyek Pengerukan Di 4 Pelabuhan, 9 Orang Jadi Tersangka

Di antara empat korban terluka, tiga orang berada dalam kondisi kritis.

Polisi mengatakan, kendaraan yang dikemudikan lansia itu melaju ke arah yang salah, lalu bertabrakan dengan dua kendaraan sebelum menabrak orang.

Baca juga : Demo Kenaikan Pajak Di Kenya, 13 Tewas, Ratusan Terluka

Pengemudi lansia itu ditangkap di tempat kejadian, dan dibawa ke rumah sakit. Dalam pemeriksaan, dia mengatakan, mobil itu berakselerasi secara tiba-tiba. Pengemudi itu tidak memiliki riwayat berkendara dalam keadaan mabuk.

Polisi kini terus berupaya mengungkap kronologis kecelakaan tersebut.

Baca juga : Penembakan Gereja Dan Sinagog Di Dagestan, Rusia, 6 Polisi Tewas 13 Luka

Merespons kejadian tersebut, Presiden Yoon Suk Yeol menginstruksikan para pejabat untuk melakukan upaya terbaik, demi menyelamatkan dan memberi perawatan kepada para korban.

"Yoon telah menginstruksikan perintah darurat kepada Menteri Dalam Negeri Lee Sang-min dan kepala otoritas pemadam kebakaran," ujar Juru Bicara Presiden, Kim Soo-kyung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.