Dark/Light Mode

Hari Ibu di Roma Terasa Hangat Dengan Soto Mie dan Sajojo

Selasa, 24 Desember 2019 10:13 WIB
Suasana perayaan Hari Ibu di KBRI Roma, Senin (23/12/2019).
Suasana perayaan Hari Ibu di KBRI Roma, Senin (23/12/2019).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Indonesia di Roma, Italia, merayakan Hari Ibu, Senin (23/12) dengan upacara sederhana. Di tengah udara Roma yang dingin, para peserta memulai kegiatan dengan upacara yang dipimpin Duta Besar Esti Andayani.

Para peserta itu terdiri dari staf KBRI Roma, Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Roma dan warga Indonesia. 

Dalam Peringatan Hari Ibu yang mengambil tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" ini, semua petugas upacara adalah perempuan. Duta Besar Esti Andayani bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Nona Gae Luna, diplomat muda Indonesia, bertugas sebagai pemimpin upacara. 

Baca juga : Tepat, Langkah Polri Bentuk Tim Terpadu Tangani Kasus Penyelundupan Mobil Mewah

Duta Besar Esti Andayani dalam sambutannya menekankan kepada masyarakat Indonesia, bahwa Hari Ibu mencerminkan peran perempuan dalam perjuangan dan pembangunan bangsa Indonesia.

 "Hari Ibu hendaknya dimaknai sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia," ujar Dubes Esti Andayani

Dubes Esti juga menyampaikan pesan kepada para anggota DWP, yang dalam kesempatan ini memperingati HUT Ke-20 Dharma Wanita Persatuan, agar terus mengembangkan diri dan juga keluarganya untuk mencapai visi Pemerintah RI dalam meningkatkan kualitas SDM.

Baca juga : Warna Ternyata Bisa Pengaruhi Emosi dan Hati

Selain itu, ditekankan pula agar para Ibu Indonesia mengajarkan rasa cinta Tanah Air kepada anak-anaknya, sebagai generasi penerus bangsa.

Peringatan Hari Ibu yang berlangsung dalam suasana akrab di penghujung 2019, dimeriahkan pula dengan lomba menari Sajojo dan memasang kerudung untuk para Ibu.

Para tamu juga menikmati hidangan soto mie hangat dan makanan Indonesia lainnya, yang menjadi pengobat rindu Tanah Air di tengah suhu Kota Roma yang dingin. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.