Dark/Light Mode

Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar Terjangkit Virus Corona

Jumat, 28 Februari 2020 08:22 WIB
Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar (Foto: Net)
Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar telah terjangkit virus Corona atau Covid-19, dan langsung dikarantina.

Ia menjadi pejabat Iran ketujuh yang terinfeksi Covid-19, termasuk seorang ulama tersohor yang meninggal dunia dalam perjuangannya melawan virus tersebut.

Baca juga : Tak Mau Negaranya Terjangkit Virus Corona, Arab Saudi Tutup Pintu Untuk Jamaah Umroh

Berita ini terungkap pada Kamis (27/2), setelah pertemuan kabinet yang juga dihadiri Presiden Iran Hassan Rouhani.

Dalam pertemuan tersebut, Masoumeh duduk cukup dekat dengan para pemimpin Iran. Ia bahkan hanya berselang beberapa kursi dari Presiden Rouhani.

Baca juga : Wabahnya Makin Meluas di Eropa, Norwegia Umumkan Kasus Pertama Virus Corona

Ini terlihat dari foto yang diposting wartawan BBC Persia, di akun Twitter, seperti dilaporkan The New York Times, Kamis (27/2).

Iran merupakan negara keempat yang terdampak virus Corona paling parah setelah China, Korea Selatan, dan Italia dengan 245 kasus terinfeksi dan 26 angka kematian.

Baca juga : Wakil Menkes dan Anggota Parlemen Iran Positif Virus Corona

Di Timur Tengah, Iran adalah negara dengan korban Covid-19 terbanyak, mengungguli Kuwait yang membukukan 43 kasus terjangkit virus Covid-19, tanpa kasus kematian.

Secara global, seperti dilaporkan South China Morning Post pada Jumat (28/2), virus Covid-19 yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, China pada akhir Desember 2019 telah menginfeksi 83.265 orang dan merenggut 2.858 nyawa di sedikitnya 30 negara di dunia. Total pasien yang berhasil disembuhkan, sudah mencapai angka 36.436. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.